Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Korban" Hobi Ngoprek Rio Tanumiharja Mercedes C200 dengan Warna Doff Unik

Selasa, 22 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Jakarta -  Rio Tanu­mihardja punya hobi suka mengoprek mobil yang sudah dilakoni sejak duduk di bangku SMA. 'Korbannya', mulai dari Toyota Avanza, All New Honda Jazz, kemudian naik kelas sekarang bermodalkan Mercedes-Benz C200 dengan kode bodi W204.

No caption
No credit
No caption

 
Cover dasbor bulu-bulu terinspirasi aliran VIP Jepang

"Paling penting buat tampilan lebih enak dilihat, nyaman dikendarai dan menjadi pusat perhatian banyak orang," ujar wiraswasta water treatment ini.

No caption
No credit
No caption

Dek depan ditambah kosmetik dari kaca dan akrilik serta LED

Tentu fokus ubahan dimulai dari sektor eksterior. Body kit mempercayakan versi copy dari AMG. Walaupun cetakan berbahan fiberglass, namun kualitasnya cukup baik. Fitting lebih mudah dan tidak berat dengan dempul.

No caption
No credit
No caption

Minibar menambah kesan mewah dan eksklusif

Finishing tampilan luar, sedan yang sudah dilengkapi dengan supercharger ini dibawa ke Pacman Sticker di bilangan Mega Glodok, Jakpus. Balutan stiker di sekujur bodi terbilang cukup nyeleneh. Pilihan jatuh pada krom kuning. 

"Bosan dengan warna doff dan glossy, soalnya pada kendaraan terdahulu sudah sering mengaplikasi warna itu," ujar pemuda berusia 21 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Bermodalkan konsep audio kosmetik minimalis, namun tetap berkelas

Ketika menempel, stiker jenis krom ini jelas jauh lebih sulit dikarenakan bahannya yang lebih tipis. Jika terdapat sisa debu sedikit pun pasti akan terlihat. Untungnya detail cukup rapi tidak banyak bekas debu menempel.


Pelek andalkan ADV.1 lebar belang, depan 9 inci dan belakang 9,5 inci

Namanya juga anak muda, mayoritas masih suka dengan genre musik seperti trance, R&B, techno dan sebagainya yang mempunyai tempo cepat serta bass yang kuat. Maka dari itu, spesifikasi audio pun disesuaikan. Namun sengaja boks subwoofer tidak dibuat model ported, melainkan sealed karena cenderung menyukai suara bass yang bulat.

Wah repot juga ya bro kalau jalan-jalan di siang hari yang terik. Pasti silau tuh. (mobil.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI :
Mesin - Saringan Udara K&N - Pipa Exhaust Custom 2,5 Inci Stainless Steel Eksterior - Wrapping Full Yellow Chrome - Ducktail AMG - Bodi Kit AMG Interior - Jok Kulit Sintetik MBtech - Custom Mini Bar - Custom LED (Pintu, Pilar, Lantai) - Custom Akrilik + Kaca Lantai Pengemudi dan Penumpang Depan Kaki-Kaki - Eibach Lowering Kit - Pelek ADV.1 19x(9+9,5) - Ban Depan Accelera 235/35 R19 - Ban Belakang Accelera 245/35 R19 In Car Entertainment - Speaker Depan Flux BC 3-Way - Speaker Belakang Cliff Design - Power Amplifier Mosconi Gladen 75.4 - Power Amplifier Mosconi Gladen 1000.1 - Subwoofer JL Audio W3V2 12 Inci



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa