Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Body Kit Bukan Pasaran, Honda CR-V Raih Dua Juara

Senin, 21 Juli 2014 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Manado - Sosok All New Honda CR-V milik Salim Abubakar tampil eye catching pada gelaran Mantoz Auto Contest 2014 di Manado, awal Juni lalu. Tak heran, dari semua kontestan di kelas SUV, CR-V ini paling banyak menyita perhatian pengunjung.

Kuncinya pada pemakaian body kit yang tak pasaran. Kalau dicermati, sebagian besar kontestan memakai model bolt on yang banyak dijual bebas seperti seri Modulo dan Mugen. Memang terlihat bagus, tapi menjadi mainstream karena dipakai lebih dari 3 kontestan. 

No caption
No credit
No caption

Sementara Salim lebih memilih membuat sendiri alias custom. Itulah kenapa tampilannya jadi sangat berbeda dan merebut perhatian. Paling mencolok pada bumper depan dan belakang. Menggunakan bahan kombinasi fiberglass dan plastik. 

“Caranya, bumper standar yang berbahan plastik tetap dipertahankan. Lalu diberi tambahan fiberglass di beberapa sisi dan dibentuk sesuai keinginan pemilik. Seperti tambahan lidah di bagian dasar bumper serta aplikasi 4 buah fog lamp,” ujar Jimmy, sang modifikator dari Salvia Auto Club.

No caption
No credit
No caption

Desain minibar masih kuat untuk modifikasi di daerah

Penambahan body kit rasanya kurang afdal kalau sektor kaki-kaki tak disentuh. Paling mudah tentu ganti pelek lebih besar. “Saya ganti pelek ring 20 inci. Masih enak dipakai harian. Terasa empuk dan tentu saja enak dilihat,” tegas Salim. 

Ubahan tak kalah radikal pada kabin. Berkonsep VIP dilengkapi minibar, tata suara menggelegar dan gadget serba motorized. Pada konsol tengah, terdapat sebuah komputer tablet yang bisa bergerak maju-mundur. 

No caption
No credit
No caption

Tatanan audio SQL yang apik dengan kosmetik menarik

Saat penumpang belakang pengin berselancar di internet, cukup mengaktifkan tombol di konsol. Maka tablet akan mundur ke penumpang tengah. Tapi, saat penumpang depan pengin check e-mail, tablet ini pun akan bergerak ke depan.


Tim Salvia Auto Club yang menghantar Honda CR-V raih dua juara


Itulah mengapa CR-V ini menjadi juara di dua kategori. Sebagai The Best SUV dan The Best Elegant Interior.  (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa