Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tebar Pesona All New Kia Sportage, Awas Racun K-Tuning

Jumat, 18 Juli 2014 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bandung - Tuning Eropa dan Jepang rasanya telah menjadi momok dunia dalam memodifikasi. Namun Devan justru nekat menyebarkan racun tuning asal Korea. Bak selebritis K-Pop yang kini menjadi tren, ia pun memberi inspirasi baru dalam memermak mobil-mobil asal Korea. 

“Amblas putih semua, agar lebih berkelas dan modern,” ujar pria asal Cibeureum, Bandung, Jawa Barat singkat.
 
No caption
No credit
No caption

Terinspirasi model Kia Sportage R menggunakan JSW body kit, pemuda yang doyan musik electro house ini mulai menunjukkan aksinya. Custom body kit add on disematkannya setelah detail grill baru dibuat menyerupai model JSW.  

Menurutnya, membuat detail lekukan-lekukan kecil pada gril dan bumper depan adalah hal yang paling sensitif. Trik lain yang diterapkan Devan adalah menempelkan eyelid berbahan fiber di bagian atas lampu. Wajah baru All New Kia Sportage 2012 ini semakin maskulin.
 
No caption
No credit
No caption

Bobot sistem audio bikin bagian belakang terbenam saat bawa penumpang

Untuk sektor kaki-kaki, Devan terpaksa melakukan potong per agar bisa memenuhi ketinggian yang diharapkannya. “Dari jarak awal 5 jari sekarang sisa 1 jari,” tandasnya. 

Sayangnya, postur belakang bakal terbenam jika membawa penumpang. Hal itu dikarenakan bobot sistem audio beraliran SQL yang diaplikasikan di bagasi.
 

Interior tak banyak yang disentuh

TV LG 26” yang dilengkapi motor agar bisa dilipat menjadi daya tarik utama saat pintu bagasi diangkat. Dua unit subwoofer Rodek 10” menjadi pengantar lagu-lagu DJ Hardwell, Tiesto, atauapun Madeon yang disukai Devan. 

Benar-benar racun nih! (Mobil.Otomotifnet.com)

Data modifikasi :
Exterior: Bodykit add on full custom (front, rear, sides). Custom rear spoiler. Custom Grill. Custom Eyelid. Custom twin muffler. Rear Emblem Concepto "C". xcs3 electricity stabilizer. Roof cutting sticker black gloss. 
Wheels: Custom sporkit, Rotiform NUE Concave white 20” 8.75 rata. 245/45 R20 front. 255/45 R20 rear.
Audio: Head Unit Pioneer AVN-1450DVD. Cello 2-way tweeter. Rodek front and rear speakers. Rodek subwoofer 10" 2. Rodek Power monoblock. Pioneer TF-F1634R Coaxial 4 set. Venom vertigo 4ch power. Fushion 4ch power. LG Motorized TV size 26”
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa