Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Takut Mentok Karena Civic ini Memakai Balon

Senin, 14 Juli 2014 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Kalau sudah ketagihan, akan sulit menghilangkannya

Bogor - Kalau sudah ketagihan, sulit menghilangkannya. Seperti terjadi pada diri Deden Aden. Pria berusia 21 tahun ini sudah sangat ketagihan terhadap dunia modifikasi. Bahkan ketika baru mendapatkan unit All New Honda Civic lansiran 2013, langsung diarahkan ke modifikasi.

No caption
No credit
No caption


Tidak betah melihat mobil dalam keadaan standar, opsi ganti cat langsung terbersit. "Tapi akhirnya gagal. Saya masih berpikir ini masih baru banget, masa udah ganti cat," sebutnya. Meski demikian, keinginan mengganti warna tetap menggebu.

No caption
No credit
No caption

Dasbor cukup dicat untuk menyamakan warna dengan bodi

Sebagai solusi penggantian warna, ditempuh cara yang cukup mudah. Melapis keseluruhan bodi dengan stiker. Masih tetap merah, namun lebih mengkilap menjadi pilihannya. "Warna ini lebih eye catching. Berbeda dibanding mobil lainnya," jelas Aden tentang pilihannya tersebut.

No caption
No credit
No caption

Pakai monitor head rest supaya mengentalkan nuansa elegan sebagai konsep modifikasi

Setelah bodi tampil lebih kinclong, giliran obat lainnya yang membuat Aden ketagihan. Suspensi standar bertukar pakai air suspension. Dengan suspensi udara ini membuat bodi bisa benar-benar amblas, namun tak sampai menyentuh aspal. Sangat terpakai jika suatu waktu ikut kontes modifikasi.

No caption
No credit
No caption

Pemasangan sunroof memaksa sobek atap

Penggunaan komponen ini juga membuat Aden lebih leluasa untuk beraktivitas. Jika sedang dipakai berjalan, maka disetel paling tinggi. "Supaya tidak mentok dengan jalan atau batu," sebutnya. Namun ketika parkir, disetel paling rendah lagi.

No caption
No credit
No caption

Sistem audio di bagasi mumpuni untuk ikut kontes

Ketika sesi foto, OTOMOTIFNET mencoba setting paling bawah dengan ban dibelokkan. Ternyata mentok dan mobil tak bisa bergerak. Memang jika ingin bergerak harus dinaikkan sedikit supaya sepatbor tidak menggerus ban.

No caption
No credit
No caption

Suspensi udara membuat Aden bisa tampil maksimal saat nongkrong

Enaknya lagi, proses naik turun ini tak harus dilakukan dengan menekan tombol di kabin. Tapi bisa juga dilakukan dari luar menggunakan remote. Saat dicoba baterai remote sudah mulai habis sehingga pengoperasiannya tak bisa dari jauh. Remote ini didesain sekaligus dengan pemasang suspensi, yakni bengkel DJM di Cipanas, Bogor.

No caption
No credit
No caption

Pelek Taiwan tetap dapat mempermanis tampilan mobil

Sama seperti stiker, pemilihan air suspension ini lebih karena kepratisannya. Bisa tampil dalam dua model ketinggian sekaligus. Maklum saja, All New Civic ini juga kerap dipakai harian.

No caption
No credit
No caption

Knalpot dengan ujung dua membuat keluaran suara sedikit menderu

Sementara itu, untuk pelek dipilih keluaran APW.1. Tulisan serta motifnya sangat mirip dengan ADV.1. Namun milik Aden keluaran Taiwan. "Pilih yang ini saja. Murah meriah, kalau peyang atau ada masalah lainnya tidak terlalu khawatir," sebutnya. Untuk mendapatkan pelek 19 inci berikut ban dikeluarkan dana sekitar Rp 9 juta. Pelek ini berbalut ban Forceum Hexa dengan ukuran 215/35R19.


Ingin menurunkan bodi atau buka bagasi, tinggal tekan tombol di remote saja

Pria yang lebih sering menggunakan Land Rover Evoque dalam kesehariannya ini juga membenahi sistem audionya. Di kabin memang tidak terlalu terlihat ubahannya, namun berbeda kondisi dengan di bagasi.

Sebanyak 2 subwoofer, speaker serta monitor bahkan televisi ukuran 19 inci nongkrong di bagasi serta kap bagasi. Tak dilupakan konsol PS3 untuk dijadikan modal main.

Susah memang kalau sudah ketagihan. Dapat barang baru pasti langsung digarap. (mobil.otomotifnet.com)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa