Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz E320 New Eyes W210 1997, Naik ke Kasta Tertinggi

Rabu, 18 Juni 2014 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Roby Muchran punya kisah sendiri membedah Mercedes-Benz E320 kelahiran 1997 miliknya. “Misinya naik ke spek tertinggi, Avantgarde” ujar Roby mantab. Pria asli Bandung yang baru saja tambah momongan ini memang sudah lama bermain di part-part copotan.

Kesulitan terbesar yang dihadapi adalah di sektor interior. Sebab menurut Roby, pemasangan climate AC cukup ribet. “Butuh waktu 1 bulan buat ngerombak bagian kelistrikan AC agar berfungsi dengan baik” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

-Flag pole original milik kedutaan lebih gaya
-Ubah interior jadi warna beige salah satu modifikasi yang paling ribet

Detail jok tentu saja menjadi tantangan lain di sektor ini. Menurut Roby, jok model Avantgarde berkelir beige sangat sulit didapatkan. “Kalaupun ada, biasanya jok bagian belakang enggak pernah komplit,” tambah pria tinggi besar ini.

Demi tampil lebih maksimal di bagian eksterior, Roby harus tega merobek langit-langit. Tujuannya sebagai dudukan pemasangan moon roof varian dengan kode bodi W210 ini.



Ciri lain yang membedakan adalah tersematnya bumper versi luar negeri. Bumper depan tampak unik dengan keberadaan side marker lamp. Sementara panel bagasi belakang menunjukkan perbedaan pada pelat nomor dengan ukuran yang lebih sempit dibanding sebelumnya.

Option tambahan jet washer lamp menjadi salah satu pertanda perubahan kasta dari New Eyes Elegance. Yang menarik adalah ditempelnya tiang bendera mungil di sisi kiri ruang mesin. Flag pole original milik mobil kedutaan ternyata ditebusnya seharga Rp 15 juta. Ckckck! (mobil.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Eksterior top cut (moon roof Mercy W210) Bumper side marker Original flag pole Bagasi belakang versi luar pelat nomor sempit Pelek Brabus Monoblock III 19 inci Interior upgrade to Avantgarde dan beige Climate AC digital Kerai samping Kerai belakang Jet washer lamp Paket Audio Sirine + strobo Whelen Total Biaya: Rp 170 jutaan Workshop : Interior + Top Cut: Alex Setra Sari, Jl. Sindang Sirna Elok 19, Bandung. Audio: Radius Audiowork, Jl. Wastukencana 11, Bandung.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa