Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E320 Modis Dengan Replika

Minggu, 8 Juni 2014 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Buat Andrey Prasetyo, tampil modis tak harus selalu dengan aksesori orisinal. Lihat saja Mercedes-Benz ‘New Eyes’ E320 tahun 1996 miliknya ini.

“Semua aksesorinya replika sob. Enggak sanggup mau beli yang orisinal, hehehe,” kekehnya. Bisa aja lo, sob! Meski begitu, sedan mewah di era 1990-an ini tetap terlihat keren kan?

No caption
No credit
No caption
Interior terlihat mewah dengan beberapa aksesori replika Brabus

Setelah berpindah tangan ke Andrey, langkah pertama yang dilakukan adalah mengganti cat bawaannya yaitu merah maroon jadi putih. “Jarang banget, malah kayaknya belum pernah lihat New Eyes warna putih,” ujarnya yakin. Harapannya. “Bisa lebih eye-catching dengan putih,” yakinnya.

No caption
No credit
No caption

Pelek replika Brabus Monoblock III ini pernah ditawar orang Rp 50 juta loh! Hahaha…

Kemudian pelek replika Brabus Monoblock III diameter 20 inci lebar 8,5+9,5 inci pun langsung dijejalkan ke dalam sepatbor. “Ini model awal replika Brabus, 3 pieces-nya beneran ‘belah’. Kalau yang sekarang kan enggak belah,” tukas Andrey. Untuk suspensi, Andrey mengganti per standar dengan per Eibach dan sokbreker Bilstein.

No caption
No credit
No caption
Audio settingan SQ, enak untuk menemani perjalanan sehari-hari

Kemudian Andrey lanjut dengan pemasangan replika body kit add-on Brabus. “Dapat dari teman, mobilnya mau distandarin. Jadi gue beli aja,” akunya.

Body kit ini terdiri dari add-on depan belakang, sepasang side skirt dan rear roof spoiler. Oh iya, di bumper depan, Andrey menambahkan side marker khas W210 pasar Amerika. “Aktif nih,” serunya sambil menghidupkan lampu side marker.

No caption
No credit
No caption
Replika tail pipe miring Brabus sangat mirip dengan aslinya

Selain itu, head lamp depan diganti dengan eks E240 W210 versi facelift berbarengan dengan stop lamp-nya juga. Lalu gril depan diganti dengan model S-Class W140.

“Bilahnya lebih banyak,” ucapnya. Di belakang, replika tail pipe ‘miring’ khas Brabus juga ditambahkan. Selain itu, emblem-emblem Brabus juga ditempelkan di beberapa bagian mobil.

Walau replika, dilihat dari belakang pun tetap terlihat mewah!

Di interior, aroma Brabus masih terlihat jelas. Meski replika, pria yang tinggal di Bintaro, Jaksel ini memasang shift knob dan panel tuas transmisi Brabus.

“Pedal set replika Brabus, karpet custom Brabus, dan emblem Brabus di jok dan dasbor juga gue pasang,” bangganya. “Semua aksesori ini gue beli. Ada yang dari teman dan ada juga yang beli online,” tuturnya lagi. (mobil.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Replika body kit add-on Brabus, pelek Brabus Monoblock III 20x8,5+9,5 inci, ban Accelera PHI 225/35ZR20 dan 245/35ZR20, per Eibach, sokbreker Bilstein. Side marker original USDM W210, head lamp ganti E240 facelift, belakang juga. Grill model S-Class, tail pipe Brabus. Shift knob dan panel transmisi Brabus, pedal set Brabus, karpet dan emblem-emblem Brabus.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa