Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz E63 Ini Mampu Melejit Sampai 347 kpj, Terkencang di Kelasnya

Jumat, 16 Mei 2014 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Boleh Jadi, Mercedes-Benz E63 AMG ini dinobatkan sebagai sedan tercepat di kelasnya. Bayangkan, saat akselerasi 0-100 kpj hanya ditempuh dalam 3,1 detik. Trus, kecepatan maksimalnya mampu mencapai 347 km per jam. Apa yang membuat E63 AMG bisa sampai sedahsyat itu?

Brabus sebagai rumah modifikasi resmi dari Mercedes yang membuat Mercedes E63 bisa sampai secepat itu. Perubahan terbesar berada di balik kap mesin, plus sentuhan pada kaki-kaki.

No caption
No credit
No caption

Jantung pacu asli V8 berkapasitas 5.5L diganti dengan yang lebih besar 5.9L biturbo. Untuk mendongkrak tenaga, Brabus menginstall crankshaft, forged piston, batang piston dan kepala piston dioptimalkan.

Kemudian, intake manifold digantu baru, turbocharged di-upgrade, sistem saluran pembuangan yang high-perfaormance, dan ECU disetel ulang. dari ubahan ini, tenaga yang dihasilkan 850 dk dengan torsi 1.150Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda melalui transmisi MCT Speedshift 7-percepatan, juga sudah dimodifikasi. 

No caption
No credit
No caption

Sehingga, saat berakselerasi dari nol sampai 100 kpj dicapai 3,7 detik. Tapi, ketika menggunakan transmisi 4MATIC dengan All-Wheel Drive bisa lebih cepat 0,6 detik (3,1).

Tenaga yang besar ini oleh Brabus disinyalkan melalui bodi mobil. Seperti di bagian belakang dikasih diffuser yang menyatu dengan ujung knalpot. Trus, pada tutup bagasi dikasih spoiler kecil dan keempat roda dipasangi pelek ringan Monoblock. (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa