Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i20 dengan Spoiler Satu-satunya di Indonesia

Rabu, 23 April 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ingin tampil beda, ditambah populasinya yang sedikit. Itulah yang memotivasi Almi Novanto berani memodifikasi Hyundai i20 seri XG produksi 2010 yang dipunyainya.

"Desainnya yang membulat dan hatchback enak dilihat. Populasi yang tak terlalu banyak di Indonesia menjadi tantangan untuk dimodifikasi," sebut ayah satu anak ini.

No caption
No credit
No caption

Mesin hanya mendapat sentuhan ringan saja. Maklum bukan untuk balapan

Fokus di eksterior, Almi langsung mengubah penampilan depan ala American style. Reflektor lampu yang sejatinya krom dicat hitam. Sedang reflektor lampu sein diberi warna oranye. Begitu juga lampu kabut dibuat senada, dengan warna oranye.

No caption
No credit
No caption

Pelek dengan lebar berbeda serta offset racikan khusus mampu menghuni ruang fender dengan baik

Sementara itu buritan juga terlihat berbeda. Almi mengandalkan lampu custom milik truk yang ditempel ke bumper. Karena hanya ditempel, otomatis enggak menyala dong.

Detail buritan lainnya, spoiler belakang. Sang pemilik berani meng-klaim kalau spoiler itu satu-satunya di Indonesia. Sebab, tadinya merupakan prototype untuk i20 lainnya. Supaya senada, dibalut stiker motif karbon.


Spoiler prototype berbungkus stiker hanya satu di Indonesia

Untuk pelek, pria yang juga menjadi Public Relation di PT Hyundai Mobil Indonesia ini harus berpindah-pindah terus. Secara total, pelek yang terpasang ini menjadi pelek ke-8. Sebelumnya, berbagai nuansa dicoba. Mulai fashion, tarmac sampai reli gravel. "Akhirnya istri pingin yang ini. Ya sudah, pasang saja," jelasnya.

Perpaduan pelek Brabus dengan offset 50, lebar 8,5 inci di depan dan 9,5 inci di belakang serta per custom membuat bantingan tetap nyaman. Istri dan anaknya yang masih balita masih dapat tetap merasakan kenyamanan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa