Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Sunkist" Yang Cuma Takut Lubang dan Speed Bump

Sabtu, 29 Maret 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jakarta yang super-macet, tidak menghalangi Ricky Adikama Putra untuk memenuhi hasratnya menceperkan  Honda Brio tipe S 2013 miliknya yang dijuluki "Sunkist". Sekalipun mobilitas dari asisten sutradara ini cukup tinggi.


"Ini mobil emang cepernya maksimal, tapi alhamdulillah dapat bengkel yang cukup ahli di bidang ini. Yaitu Njaya Technic, di bilangan Haji Nawi, Jaksel," papar warga Bintaro Jaya, Tangsel ini.


No caption
No credit
No caption


Awalnya, dengan mengandalkan suspensi custom, Ricky berniat ceper 2 jari, antara pelek Regamaster 15 inci, yang dibalut ban Toyo Tires berukuran 165/50R15 dengan bibir fender. Tetapi, hatinya terus berontak untuk bikin Sunkist jadi lebih amblas lagi.

"Dengan kondisi seperti ini, diisi 8 sampai 10 orang enggak akan amblas dan gesrot bannya. Jadi, musuh gue, ya cuma speed bump dan lubang aja, hehehe." candanya.

Selain fokus pada suspensi, ternyata pria dengan postur 181/85 kg ini pun merambah sektor lain. Untuk eksterior, seluruh bodi berwarna oranye ini ternyata dilapis menggunakan stiker. Pemilihan warna ini pun yang sempat jadi bahan lelucon oleh sang ibu, yaitu sebagai bentuk pelestarian Bajaj di Jakarta.

Aksen fender pun dibuat berbeda. Kelir asli dipertahankan, demi menguatkan konsep street racing yang diambil dari tren di negeri Gajah Putih, Thailand.

No caption
No credit
No caption

Mesin terlihat standar. Tetapi Ricky berniat untuk mengikuti ajang drag race pada tahun ini

No caption
No credit
No caption

Modul pengaturan kinerja Unichip memiliki 5 pilihan. Tinggal sesuaikan jenis bahan bakar

Mesin pun tak terlewatkan olehnya. Piggyback Unichip Q+ berguna memanipulasi ECU standar, yang menghasilkan semburan tenaga 130,6 dk. Itu berkat dukungan penggantian down pipe dan front pipe lansiran Kansai.


 
Tampak belakang kian gahar berkat X-Bar Under Control dengan bahan stainless

Bucket seat lansiran Sparco pun turut mendukung performa Sunkist di dalam kabin. Ditambah, X-Bar dibagian belakang yang dibuat custom oleh Under Control, yang disinyalir baru Ricky yang menggunakannya. (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa