Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karena Kurang Puas, Amand Maulana Berpaling Kelain Hati

Jumat, 28 Februari 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Vokalis band GIGI, Armand Maulana, doyan memodifikasi mobil, kendati tidak ekstrem. Karena, memang, ia memilih aliran "daily use" yang dipakai buat sehari-hari.

Diawali dengan Holden Special 1961 yang dimodif custom, kemudian suami penyanyi Dewi Gita ini beralih ke Mercedes C-Class. "Pernah saya coba, tapi rasanya kurang puas euy," selorohnya. Ia kemudian beralih ke BMW  320i Sport F30.

Kecintaannya akan sedan berlogo baling-baling asal Jerman ini merupakan sebuah totalitas, sama seperti rasa loyalnya kepada band yang didirikan beberapa puluh tahun silam.

Bila di rumahnya juga ada varian X1 berkelir sama, itu tak lain karena vokalis ini sudah ‘cinta mati asmara kenceng’ dengan BMW. Hanya saja, X1 milik istrinya dibiarkan standar pabrik.

Beda dengan 320i yang dibeli baru gres dari showroom. Tampilan harus berubah meski untuk itu harus merogoh kocek lumayan dalam.

No caption
No credit
No caption


Rumah modifikasi Inspire menjadi mitra untuk merombak tampilan sedan berkelir putih solid ini. “Maunya pakai body kit mancanegara lengkap dengan pelek dan segala pernik penunjangnya,” ujar Armand bersemangat.

Akhirnya diputuskan untuk memesan body kit buatan Prior Design PDM-1 yang memang untuk varian F30. “Bentuknya gahar dan rumit dengan desain bertumpuk di bagian ventilasi,” ujarnya detail.

Untuk urusan ini, Armand rela menunggu berbulan-bulan karena memang harus impor dari negara asalnya, Jerman. Sama halnya dengan perangkat kaki-kaki alias pelek yang dipilihnya untuk menemani bodi kit tadi.


Produk BC Forged khusus F30 berdiameter 19 inci yang diburu dari mancanegara membuatnya kudu bersabar hingga 4 bulan karena bertepatan dengan ‘lampu merah’ dari pihak bea cukai.

Padahal coils pring Eibach versi lowering kit sudah datang duluan. “Makin enggak sabar aja karena mobil enggak kelar-kelar,” kelakarnya.

Sambil menunggu barang berdatangan, mulailah timbul rasa iseng untuk mempercantik mobil dengan membuat aksen panoramic roof dengan stiker Oracle. 

Bicara mesin dan interior, Armand geleng kepala alias tak memberikan sentuhan sama sekali. Bukan karena mesin sudah mengadopsi turbocharger, melainkan spesifikasi 320i Sport yang satu ini sudah lebih dari cukup.

“Mau kemana juga, kalau mesin sampai dioprek,” tutupnya. (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa