Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Cutting Sticker Tampil BMW Seri 3 Eye Catching

Senin, 24 Februari 2014 | 12:18 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta - Memang, balap mobil membutuhkan tenaga yang dahsyat dan setelan suspensi yang tepat sebagai senjata utama. Tapi, dua modal itu akan lebih menonjol ketika saat berlaga, tampilan bodi kendaraan ikut mendukung. Pandangan mata penonton pun terus tertuju sampai titik akhir penglihatan.

No caption
No credit
No caption
Inilah yang dilakukan Wing Bharoto Wibowo yang memang doyan balap aspal ketika mencoba ‘bangun’ BMW seri 3 tipe E36 untuk ikutan di kelas ETCC Super 3000. Dream car back to 90’s yang sudah lama menjadi pertimbangannya, akhirnya kesampaian juga pada awal 2013. 

Selama setahun penuh turun di kelas 3.000 cc yang dihuni besutan Eropa, Wing cukup disegani lawannya. “Sebenarnya masih belum maksimal karena mobil baru setahun jadi,” bisiknya merendah. Namun, cukup sudah trial and error selama setahun kemarin.

No caption
No credit
No caption


Bila besutannya kini tampil dengan livery anyar, sebenarnya tak lebih dari melakukan peremajaan agar siap tempur di musim kompetisi 2014. “Suspensi, kaki-kaki dan mesin tak banyak mengalami ubahan, hanya sebatas membenahi bodi yang sudah mulai kusam dan banyak penyok,” kelakar Wing.

No caption
No credit
No caption
Menurutnya, konfigurasi tahun kemarin dirasa masih mumpuni untuk berlaga di kelas paling bergengsi ETCC ini. Bahkan mesin BMW M3 series berkode S50 yang menjadi andalannya tahun kemarin, masih setia menghuni engine bay bersama dog box 6-speed.

Begitu pula dengan kaki-kaki berkonfigurasi coil-over springs buatan KW 2-way competition suspension yang dianggap masih enak diajak manuver ekstrem. Sepintas, memang tak ada ubahan mendetail.

Tetapi menjadi lain saat berbicara seputar eksterior. Mobil BT90’s model sedan 4 pintu ini terlihat segar karena diguyur ulang dengan kelir yang sama.

Persisnya berwarna ice blue yang identik dengan warna bodi Mini Cooper Challenge. Semakin menarik dilihat setelah Wing bermain dengan cutting sticker transparan berkelir hijau tua dengan motif lingkaran pada sekujur bodi.

Tambah nyentrik setelah side skirt M-Technic diberi nuansa merah. Kombinasi yang kontras bila bersanding dengan kap mesin dan rear wing keluaran Varis bermaterial carbon fiber serta pelek Advan RS 18 inci berkelir hitam pekat.

Menjadi antagonis bila melongok ke dalam kabin yang sarat dengan roll cage buatan Custom Cages (Inggris) berwarna silver terang. Kalau mau eye catching, sebaiknya jangan tanggung-tangung, ya Wing? (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa