Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren dan Rapi, Nissan Evalia Berdarah Iron Man

Senin, 6 Januari 2014 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jika Anda pernah menonton film Iron Man, sosok superhero dengan topeng dan mata yang menyala itulah telah menginspirasi Awi untuk memodifikasi Nissan Evalia ST yang dipunyainya. Selain itu, agar tampilan MPV itu bisa lebih kekar.

Hebatnya, ketika mendandani tidak mengandalkan aksesori orisinal, tapi pemilik gerai AW Audio ini lebih memilih membuat body kit custom. Desainnya pun dibuatnya sendiri, sedang pengerjaan dilakukan para mekanik di gerainya.
No caption
No credit
No caption

Karena tak mau ribet, Awi memilih model add-on spoiler ketimbang full bumper body kit dengan fiberglass. Seperti bumper depan dan belakang, side skirt, gril depan dan roof spoiler. Bahan ini jadi andalan karena mudah dibentuk.

Setelah usai dibuat, semua dicat putih sewarna dengan bodi dan dipasang. Fog lamp juga dimodif menggunakan lampu model proyektor LED agar lebih terang. lalu, bohlam lampu utama HID 6000K dari Scandal menggantikan standar.

Dari bodi pinadah ke kaki-kaki. Awi memilih pelek Honda Elyssion 17 inci, juga dicat putih dibalut ban Bridgestone Turanza 215/55R17. Untuk mengurangi gejala limbung suspensi, ditambahkan strutbar custom.

"Batangnya pakai strut dari Hurricane. Pegangan ke sokbreker dibikin cuatom," jelas Awi sambil tertawa.

Sementara interior, kata Awi, jok depan diganti dengan bekas Honda Civic JDM dan ditambah arm rest. Sedang yang tengah diubah model captain seat yang seluruhnya dilapis dengan MBTech New Superior kombinasi abu-abu tua dan muda sedikit putih. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa