Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendalikan Mobil Pake HP, Honda Jazz ini Jadi Raja di Jazz Tuning Contest 2013

Minggu, 10 November 2013 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Putu Purna Aditya Putra coba mengubah maindset modifikasi mobil ekstrem. Bermodalkan Honda Jazz lansiran 2011 yang dirombak tidak hanya tampang, tapi juga teknologi kelas atas yang unik dan inovatif.

Ekterior sudah dirombak dengan full Body kit, di antaranya pintu gunting elektrik dengan menggunakan serat karbon, termasuk bagian tertentu di sekujur bodi. Trus, pengemudi dan penumpang depan bisa menikmati panorama setelah diubah dengan sunroof webasto XL.

Uniknya, lampu utama telah disulap menjadi monitor 3,5 inci. Sebagai gantinya, lampu utama digeser mendekati gril dengan ukuran lebih kecil,  namun tetap optimal memancarkan cahaya untuk penerangan malam.

Selain pintu, kap mesin standar diganti dengan serat karbon dengan desain terdapat asupan udara. Membuka kap mesin pun dibalik (dari belakang) dengan bantuan hidrolik yang bisa diatur secara elektrik.

"Kami mengandalkan software Android untuk mengoperasikan semua bagian mobil, seperti pintu, atap, kap mesin, dan air suspension. Bahkan untuk menghidupkan dan mematikan mesin cukup menggunakan handphone," ujar Putu sesaat setelah menerima penghargaan King of Jazz Tuning Contest 9 (9/11).

Interior Futuristik

Suguhan entertainment pastinya ditawarkan Putu di dalam kabin Honda Jazz miliknya. Sampai-sampai dirinya harus menggusur jok belakang agar dapat mengisinya dengan audio system, termasuk tatanan speaker dan monitor pengendalinya.

Karbon juga menjadi bahan dasar interior, terutama pada bagian dashboard yang dilengkapi komputer untuk mengatur audio mobil. Pada pintu belakang tepatnya door trim, Anda bisa melihat layar monitor 3,5 inci yang dikelilingi oleh lampu LED.

"Modifikasi interior terbilang cukup rumit, dimana semua pengaplikasian harus benar-benar terpasang dengan baik dan benar. Seperti pemasangan monitor, audio, sertakabel-kabel," tambah Putu.

Akhirnya terbayar sudah, setelah menunggu sampai sekitar 11 bulan, dan menghabiskan biaya modifikasi sampai Rp 750 jutaan, Honda Jazz berlabur kuning milik Putu berhasil meraih gelar King of Jazz Tuning Contest 9 2013. Selamat bro! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa