Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW E46 Aliran Street Racing Dipadu Karbon Kevlar

Selasa, 22 Oktober 2013 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Medan - Modifikasi aliran street racing tidak lekang akan zaman. Contohnya, BMW E46 2002 milik Randy Thamrin dari Medan, Sumetera Utara. Apalagi kombinasi warnanya, merah dipadu hitam membuat tampilan sedan asal Jerman itu kian gahar.

Kebetulan, Randy memang suka dengan balap dan juga audio. Makanya, dua kesenangannya itu diejawantahkan pada BMW E46. "Keduanya bisa digabung dalam satu mobil. Ikut kontes juga tidak masalah," jelas pria yang sulit tertawa ini.

Tak heran, nuansa balap pada eksterior BMW E46 sangat kuat. Dimulai dari pengembungan bodi karena memakai pelek Volk Racing TE37 18 inci, karbon kevlar menutupi mesin dan atap serta rumah spion luar.
No caption
No credit
No caption


Bemper depan dan belakang custom. Malah, sayap belakang yang super besar (sama lebarnya degan tutup bagasi) menambah sangar tampilan. Ditambah lagi, di atas diffuser ada lubang udara, plus towing. Ujung knalpot memakai produk Remus, hanya mesin dibiarkan standar.

Pemakaian karbon kevlar tak hanya sebatas pada eksterior. Ketika melongok interior, sebagian dasbor BMW E46 sudah menggunakan bahan tersebut. Jok tipe bucket dari Bride, tapi masih bisa reclining dan dilengkapi sabuk pengaman 4 titik dari Takata.

Sama seperti mesin, audio pada BMW E46 tidak ekstrem. Terbukti, head unit masih bawaan standar. Bahkan di bagasi, biasanya tertata perangkat speaker yang ekstrem, terkesan biasa. Hanya terpampang dua unit power serta tiga subwoofer.

"Semuanya produk Venom. Ini masih tahap awal, selanjutnya mau dirombak lagi," jelas Randy.

Oke, kita tunggu hasil selanjutnya! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa