Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Genesis 1.000 PS Goyang SEMA

Selasa, 24 September 2013 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption



California - Hyundai punya produk primadona untuk memeriahkan pameran mobil khusus modifikasi SEMA di Las Vegas, 5-8 November. Model yang diandalkan itu Genesis Coupe bertenaga 1.000 PS hasil bermitra dengan guru powertrain Bisimoto. Padahal, dari segi tampilan tidak terlalu gahar, kecuali intercooler yang besar terlihat jelas tanpa pelindung.

Bisimoto berhasil menjejalkan komponen kompetisi dan aksesori hitam dan biru ke mesin standar 3.8L R-Spec. Di antaranya turbocharger BTX6462 Turbonetics dipadu dengan set lengka;p komponen aftermarket berupa setang piston, camshaft, piston forged, pompa bahan bakar, injektor, dan ingtercooler besar.

"Kunci untuk menghasilkan mobil yang diandalkan, tenaga mesin harus melampaui rancangan, rekayasa, dan pembuatan komponen-komponen pendukung. Inti dari powerplant harus kuat menahan modifikasi yang hebat," kata Bisi Ezerioha, pemilik Bisimoto Engineering. Mesin 3.8L Lambda standar dibalik kap mesin Genesis benar-benar hebat.

Makanya, lanjut Bisi, manajemennya sangat tertarik untuk mengembangkannya secara maksimal. Apalagi, saat ini kompetisi di ajang motorsport sangat keras. Mengingat tenaga mesin sudah terdongkrak signifikan, kekuatan sasis dan suspensi harus ditingkatkan, di antaranya dengan menambah roll cage  dan setel coilover suspensi.

Untuk mengimbangi tenaga super dahsyat, Bisimoto coba menyentuh bodi dengan menciptakan cat biru, paket grafis, kap mesin diganti fiber karbon. Tampilan belakang juga dimodifikasi, di antaranya ujung knalpot stainless. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa