Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Jazz 2008, Masterpiece Juragan Rumah Modifikasi

billy - Kamis, 5 September 2013 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kendaraan demo hasil karya bengkel sudah selayaknya menjadi masterpiece demi mendapatkan kepercayaan calon pelanggan. Hal inilah yang dilakukan oleh Efdi Irawan, pemilik Pasific Accessories & Car Audio di Palembang, Sumsel.

Modifikasi eksterior dan in car entertainment serta interior, jadi spesialisasi pria berumur 22 tahun ini. Namun, sektor in car entertainment terlihat paling dominan. Head unit bawaan pabrik segera diganti dengan keluaran Pioneer tipe AVH-P3100DVD touch screen dan sudah built in crossover. “Walaupun built in crossover namun saya tidak menggunakannya, karena tidak bisa custom,” terang pemuda yang biasa dipanggil Emon oleh customer dan teman-temannya.

Untuk mengatur cutting frekuensi dan time alignment dilakukan lewat bantuan JBL MS-8 digital processor. Speaker depan mengandalkan lansiran Venom berjenis 3 way. “Untuk cutting frekuensi tweeter saya set di angka 6 KHz lalu untuk frekuensi mid range dipatok pada 2 KHz sedangkan mid bass cukup bermain di angka 500 Hz,” jelas pemuda yang berulang tahun setiap tanggal 1 April.

Speaker belakang cukup dengan mengandalkan model coaxial dari Venom seri Diablo. Sedangkan untuk subwoofer mempercayakan sepasang Venom Diablo 12 inci dengan boks campuran MDF dan fiberglass yang dibuat model sealed dengan volume 1 cubic feet per boks.


Untuk sektor penghasil tenaga ke setiap speaker dan subwoofer menggunakan produk lansiran Venom black series V 1500 XD monoblock untuk men-drive subwoofer serta Venom black series V 450 X untuk men-drive speaker 3 way depan. Speaker coaxial belakang mengandalkan power dari head unit yang berdaya 50 W.

Tidak hanya sistem tata suara saja yang di-upgrade total, penambahan monitor pun tidak ketinggalan. Tidak tanggung-tanggung total terdapat 17 unit monitor dengan 3 macam ukuran. “Supaya pengunjung kontes atau customer dapat menikmati tayangan film ataupun game dari berbagai sisi dan juga sebagai daya tarik untuk melirik karya saya,” sebut pehobi futsal ini. Terdapat 3 monitor Samsung 14 inci sebanyak 5 buah, monitor DAT 7 inci 7 buah dan monitor DAT 9 inci 5 buah. Hiburan di kabin makin asik dengan adanya Sony PlayStation 2.

Hasilnya terbukti di acara yang digelar oleh Accelera berhasil menyabet runner up King Elegant untuk region Palembang. (mobil.otomotifnet.com)

Data Spesifikasi In Car Entertainment

PioneerAVH-P3100DVD head unit
JBL MS-B digital processor
Venom 3 way front speaker
venom diabloCoaxial speaker 4 pcs
Venom Diablo 12 inch 2 pcs
Venom Black series V1500XD monoblock power amplifier
Venom VCD 2.0F cap bank

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa