Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Navara A/T 2011, Ubahan Demi Istri

billy - Jumat, 30 Agustus 2013 | 08:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Istri saya memang suka dengan mobil yang besar dan banyak fungsi. Makanya dipilih mobil ini," cerita Roby Cimandiri tentang Nissan Navara keluaran 2011 yang sudah dimodifikasinya.

Setelah didapat, ternyata sang istri ‘gatal' kalau pakai versi standar. Akhirnya, diminta untuk dimodifikasi. Karena sayang terhadap istri, permintaan tersebut langsung diluluskan.

No caption
No credit
No caption

Selain itu, karena Roby juga memang hobi modifikasi. "Supaya mobil tampil lebih gagah kalau dipakai," tutur Roby menirukan permintaan sang istri.

Mengikuti permintaan sang istri dikombinasi dengan aliran rapi yang dianut Roby, beberapa barang dipilih yang sesuai dengan mobil.

Seperti adanya winch Warn dengan seri M8000 di depan. Jujur dikatakan oleh pria asal Padang, Sumatera Barat tersebut kalau komponen tersebut tak pernah digunakan. Sangat jelas terlihat, sebab masih dalam keadaan kinclong. Penambahan tersebut supaya tampil lebih macho saja.

Bumper depan yang standar tetap dibiarkan, namun ditambahkan bull-bar supaya tampil beringas. Pada bull-bar tersebut juga sekalian dijadikan tempat dudukan untuk winch. Sehingga keduanya dapat terlihat manis bersanding ditemani lampu kabut keluaran Warn pada ujung-ujungnya.

Kesan gagah juga hadir dari penggantian ban. Jika standar dibekali ban corak halus, diganti dengan corak kasar dari BFGoodrich. Sehingga terlihat cocok untuk bermain di tanah atau light off-road.

Pemanis disela-sela tampilan yang gagah tersebut, ditempelkan stiker Nissan. Sederhana, namun memberi penglihatan yang berbeda. Inilah salah satu keahlian Roby, mampu menampilkan hal ekslusife dari hal sederhana.

Sayangnya, mobil yang dimodifikasi di Nursi Sarni beberapa waktu lalu ini, justru jarang dipakai oleh istri. "Sayang katanya. Jadi sekarang menghuni garasi saja," kekeh Roby.  (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa