Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Ferio 1996, Kembalikan ke Versi Standar

billy - Minggu, 25 Agustus 2013 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jujur saja, OTOMOTIF agak bingung dengan kehadiran satu unit Honda Ferio kelir putih ketika sesi pemotretan. Tidak terlihat modifikasi yang dilakukan kecuali penambahan lampu kabut berwarna kuning. Pembaca juga akan dibuat bingung jika tak paham betul.

Ternyata Ardhi, sang pemilik mobil keluaran 1996 tersebut menganut aliran modifikasi yang agak berbeda. "Kita buat semirip mungkin dengan brosur yang ada. Tapi versi luar negeri. Saya ingin memodifikasi tapi berbeda dengan yang lain. Sedan tidak harus ceper untuk bisa enak dilihat dan nyaman dikendarai," cerita pria kelahiran Bandung ini. Pantas saja tak terlihat modifikasinya.

Meski demikian, ketika diserahkan form modifikasi hampir semua sektor dimodifikasi, kecuali mesin dan audio. "Kan kita ingin tampil sebaik mungkin, eksterior dan interior jadi arahan utama," ceritanya.

Bumper depan, secara sepintas terlihat kalau masih standar. Namun ternyata sudah berganti menggunakan miliki Honda Civic EK4 Si versi Jepang. Demikian juga untuk bumper belakang.


Masih di bagian depan, Ardhi menambahkan spoiler versi standar Honda Ferio lokal (SO4).

Menyesuaikan ubahan tersebut, grill radiator juga diganti pakai EK4 versi Eropa. Lagi-lagi acuan yang dipakai brosur. Walau berbeda negara, tapi keduanya mampu membuat tampilan depan sangat berbeda.

Terlebih setelah lampu utama dan sein diganti juga versi luar negeri. Uniknya, lampu kabut juga mengambil versi Jepang. Berdimensi kotak dengan warna kuning.

Tidak mau kalah dengan totalitas di eksterior, bagian kabin juga demikian. Seperti jok menggunakan EK4 Si versi Jepang. Demikian juga dengan door trim-nya. "Supaya senada," alasannya. Bahkan Ardhi juga bela-belain mengganti dasbor serta panel instrument pakai Ferio versi negeri matahari terbit tersebut. Sedikit berbeda pada lingkar kemudi. Dipakai milik standar EK3 ViRS (Honda Ferio Jepang keluaran 1999-2000) asli Jepang.

Lalu, dapat darimana brosur yang jadi acuan tersebut? "Belanja di ebay," tutup pria ramah ini. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa