Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Ferio 2000, CEO, its Yummy!

billy - Selasa, 6 Agustus 2013 | 17:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Merasa puas modifikasi, Boy asyik jalan-jalan di salah satu mal di Depok, Jabar dengan CEO, sebutan kesayangan untuk Ferio yang diambil dari huruf belakang pelat nomor. Ternyata ada selebaran kecil di bawah wiper.

“Pas mau pulang lihat ada flyer dari komunitas CivicFerio.org (CFO). Mereka sangat welcome dan orang-orangnya sangat membantu. Selain dapat teman, ilmu soal merombak lebih tahu,” tutur Boy. Apalagi, modifikasi awal sempat salah kaprah alias enggak matching.

“Dari awal memang sudah kebayang dan pengin banget buat modif dengan tampilan atau gaya street racing yang elegan. Tapi, setelah masuk komunitas ternyata salah. Untung teman-teman mau ikut bantu dan kasih masukan,” lanjutnya.

Atas rekomendasi dari suhu CFO, maka urusan kaki-kaki CEO dibantu sama om Alex, owner Acing Speed di daerah Raden Inten, Jaktim. “Pelek pakai Throwing Star BMW M40 ring 16 inci, yang lebarnya 7,5 inci, offset 40 dan ban Toyo Proxes T1R profil 185/50R16 di keempat roda,” ujarnya yang me-repaint dengan cat Spies Hecker kelir red candy efek orange.


Nah, dengan laburan warna tersebut, menurut ayah satu anak ini, CFO jadi punya kepanjangan. Yakni, clean, fresh and outlook atau red candy with orange effect. It’s yummy. Headlamp ganti model proyektor LED by Sonar, bersandingkan grille Honda Civic Type R. Sedang rear lamp dari Honda Accord, front lips spoiler pakai Mugen, ducktail, rear bumper custom dan spoiler GAB.

Coba buka pintu, ah! Wew! Penampakannya enggak terlalu mewah, tapi terlihat elegan dan minimalis. Gimana kalau dicoba driving? Siapa takut!

Dari mesin pabrikan, dipadu blok mesin ZC dari Honda City plus kepala silinder P08. Mengimbangi throttle body tipe B16, filter udara dibikin open plus air intake merek J’S Racing berlapis karbon. Ajib!

Percikan api di ruang bakar lebih optimal dengan menambahkan koil eksternal Crane Cams dipadu kabel busi MSD. Dan asupan bahan bakar tersebut diatur ECU P28. Nah, perubahan di sektor engine itu digarap sama Apre Racing daerah Duren Sawit, Jaktim.

Mantab bro!. (mobil.otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Pelek: Throwing Star BMW M40 16"
Ban: Toyo 185/50
Cat: Spies Hecker Red Candy Effect Orange
Blok mesin: Honda City
Head Silinder: P08
Filter udara: J'S Racing
Hose kit: Simota

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa