Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Infinity A32 1997, Berambisi Mengikuti Naluri

billy - Senin, 5 Agustus 2013 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rian Hidayat, pemilik Nissan Infinity A32 keluaran 1997 rela bersusah payah untuk mendapatkan mobil impiannya tersebut. "Saya ingin modifikasi tapi bukan dengan mobil kebanyakan. Selain bosan, juga tidak ada tantangannya," ucap pria ramah ini.

Berbekal niat tulus tersebut, dirinya rela menukar 1 unit Honda Genio keluaran 1995 yang sudah dimodifikasinya dengan Infinity yang fotonya saat ini sedang terpampang.

Tak puas dengan kondisi standar, pria kelahiran Aceh ini memodifikasi tampilannya. Maklum, namanya juga anak muda, selalu haus dengan modifikasi. Urusan tersebut dibantu oleh kru dari bengkel BTX Concept, Bandung.

Modifikasi diarahkan hanya pada bodi dan audio saja. Sebab mesin dengan konfigurasi V6 dan berkapasitas 3.000 cc tersebut sudah terbilang cukup. "Bukan untuk kenceng-kencengan kok, cuma biar lebih enak dilihat saja," sebut pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa tersebut.


Bodi kit, bumper depan serta belakang diracik ulang oleh BTX Concept dibawah pimpinan Reindy Riupassa. Modelnya, bukan mengubah tampilan secara ekstrem, namun justru meningkatkan citra elegan.

Jika bodi tak tampil ekstrem, lain cerita dengan lingkar roda yang terpasang. "Cari-cari ukuran dan lebar pelek cukup lama, sampai akhirnya dapat yang sekarang ini," ungkapnya.

Pelek pakai keluaran Kranze Rapier ukuran 19 inci dengan lebar 10,5 inci untuk di sepatbor depan dan 12,5 inci untuk di belakang. Pelek yang sangat lebar tersebut membuat ‘tubuh'nya terekspos keluar dari ‘rumahnya'. Ban yang dipakai berukuran 235/35 untuk depan dan 275/40 di bagian belakang, cukup sulit didapat. Tampilan ini membuat Infinity tak lagi berkesan bapak-bapak, namun lebih ke anak muda gaul yang selalu mengedepankan modifikasi.

Supaya semakin pas, ketinggian mobil harus dikurangi. Sulitnya mencari racing kit, membuat Rian harus memodifikasi kaki-kaki yang ada. Salah satunya dengan cara memotong per.  (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa