Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio 2013, Pertama Crossover Style!

billy - Selasa, 30 Juli 2013 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dari begitu banyak Honda Brio yang sudah dimodifikasi, rasanya belum ada yang menyamai konsep modifikasi Brio yang satu ini. Apalagi, si empunya ternyata seorang anak perempuan cantik yang masih duduk di sebuah sekolah dasar internasional di kawasan Jakarta Selatan.

Tak ayal, sang papa pun sempat bingung memenuhi permintaan Almaia Adi, putri sulungnya ini. Akhirnya, gerai Permaisuri Ban di bilangann Mahakam, Jaksel dituju sebagai langkah awal. “Kalau ditinggiin paling enggak harus ganti pelek dulu, sekalian cari-cari ide gimana cara ninggiin mobil ini,” pikirnya ketika itu.
No caption
No credit
No caption
Akhirnya, Adi memilih pelek replika Rays CE28 diameter 18 inci dengan lebar 7,5 dan 8 inci berwarna hitam doff. Mendukung konsep demi tampilan tinggi, bannya pun dipilih yang profilnya biasa dipakai oleh mobil jenis MPV atau SUV, yaitu Michelin Primacy 235/50ZR18. Keren!
No caption
No credit
No caption
Tentu saja, dengan profil ban seperti ini, pasti tidak akan masuk ke dalam ruang spakbor nih kalau suspensi masih standar. Nggak kehabisan akal, Adi pun pergi ke bengkel per langganannya Cahaya Baru di area Ruko Duta Mas ITC Fatmawati, Jaksel. “Akhirnya ganti per depan pakai per Honda Odyssey dan per belakang pakai Honda Accord Maestro. Terus sokbrekernya pakai Kayaba Jepang karena travelnya lebih panjang,” jelas Adi.

Rupanya racikan ini berhasil, mobil mungil ini pun langsung jadi jangkung. Dan pastinya, ban dan pelek tadi bisa masuk dengan mudah. Namun masih ada yang terlihat kurang, bodinya terlihat polos sekarang, apalagi warnanya putih. Tiba-tiba terbersit ide. “Sepertinya dipasangi over fender bagus juga nih,” pikirnya lagi.
Setelah kasak-kusuk, akhirnya didapat referensi. Adi segera menyambangi toko Eldora di Sentra Onderdil Cipete Kolong di Jaksel. Setelah diukur, over fender dari bahan fiber segera dibuat. “Karena perdana, jadi agak lama waktu pembuatannya,” tukas ayah 2 anak ini. Begitu jadi, over fender ini pun segera dipasang ke sepatbor Brio. Hasilnya? Oke banget! Benar-benar jadi seperti crossover!. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa