Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-Z 2012, Proyek Dukungan Ortu

billy - Kamis, 18 Juli 2013 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Semua orang tua pasti akan menuruti keinginan anaknya selama masih positif. Mirip seperti Adli Halim yang baru saja mendapat hadiah Honda CR-Z keluaran 2012.

Ini bukan mobil pertama untuk pemuda berumur 15 tahun. Sebelumnya, All New Honda CR-V 2008 miliknya sudah dimodifikasi total. Tentu, dengan mainan barunya ini, Adli tidak lantas membiarkannya dengan kondisi standar. Apalagi, Adli bertekad mengikuti ajang kontes Accelera Auto Contest 2013 (AAC).

Didukung penuh orangtua, pertama-tama, Adli membawa hatchback-nya ke JDM Motorsport di Jl. Demang Lebar Daun No.49, Palembang, Sumsel. Richard, punggawa JDM Motorsport menyarankan pelek Volk Racing RE30 berdiameter 18 inci dengan lebar 9 inci rata depan dan belakang. Tak lupa juga, ban diganti lansiran Michelin ukuran 235/40 R18.

Dengan penggunaan sepatu baru ini, ground clearance malah jadi lebih tinggi dari standar. Maka dari itu coilover Tein dipilih supaya dapat mengatur ground clearance sesuai kebutuhan.


Sekarang giliran body kit menjadi proyek. Merek Mugen berbahan carbon fiber mulai dari front lips, side skirt, diffuser, wing dan cover spion terpasang. Sedangkan untuk kap mesin super ringan mengandalkan J’s Racing.

“Sektor mesin tidak banyak mengalami perubahan hanya mengganti center pipe dan muffler buatan J’s Racing saja kok,” terang anggota komunitas Space Palembang. Lagi pula, masih jarang perangakt peningkat performa untuk mesin hybrid.

Urusan in car entertainment, pemuda yang tinggal di Jl. R Sukamto, Palembang ini mempercayakan sepenuhnya ke Franky, bos Autozone. Di tangan installer andal asal Palembang ini, seluruh tatanan sistem suara menggunakan produk Cubig mulai dari 2 way speaker depan, coaxial untuk untuk bagian belakang.

“Power amplifier pun menggunakan Cubig 4 channel dan monoblock,” ujar installer ramah ini. Subwoofer mengandalkan sebuah Cubig SP 10 inci dikarenakan Adli tidak mau terlalu kencang untuk CR-Z miliknya. (mobil.otomotifnet.com)



Data Spesifikasi

Mesin: J's Racing titanium muffer
J's racing center pipe
Kaki-kaki: Volk Racing RE30 18x9, Michelin 235/40 R18 Tein type street coilover
ICE: Cubig 2 way speaker front
cubig coaxial rear speaker
cubig monoblok power amplifier
cubig 4 channels power amplifier
cubig 10inch
cubig capacitor bank 1F

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa