Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Skyline GT-R R35 Versi Fast Furious 6, Sayang Cuma Tampil di Akhir

Selasa, 16 Juli 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Buat yang melihat foto diatas mungkin mengerutkan dahi dan berpikir kapan mobil berkelir biru ini hadir di film Fast and Furious 6. Namun jika diperhatikan di sesi terakhir, jelas terlihat jika mobil ini terparkir manis di rumah milik Dominic Toretto.

Tentu bukan cuma soal kemunculannya difilm yang kita bahas. Melainkan modifikasinya yang terbilang berat pada mobil tersebut.

Mobil yang dimiliki oleh Ricky Kwan ini menggunakan mesin bawaan berkode VR38DETT dengan kapasitas 3.8 liter V6 DOHC yang diberikan suntikan tenaga dari Switzer P800 Turbo Kit. Dengan semburan tenaga yang besar Ricki Kwan mempercayakan kepada The R's Tuning custom cooling sistem, meliputi penggantian air-to-water intercooler, twin-core oil cooler, oversized power-streering cooler, dan penggunaan oversized radiator with engine oil cooler.

Tidak sampai di situ penggantian juga mencakup penggunaan exhaust system keluaran Godzilla, HKS downpipe & resonated Y-pipe, Seibon carbon-fibre cooling panel set dan engine cover untuk memoles tampilan mesin. Management mobil juga berganti dengan menggunakan COBB AP005 yang di tunning khusus oleh SP Engineering.


Sedikit melirik eksterior tersemat body kit dan sayap belakang keluaran BenSopra, untuk mengejar bobot yang ringan penggunaan Carbon-fiber keluaran Seibon di kedua pintunya ditambah dengan AMS Performance dry carbon untuk di bagian atap dan bagasi Nissan GT-R ini.

Mengintip ke bagian dalam terdapat jok keluaran Circuit Racing seats dengan penggunaan Schroth harnesses sebagai pengaman. Seibon carbon-fiber door sills dan trim juga terpasang rapi di bagian interior, tidak lupa penggantian steering wheel standart dengan steering wheel keluaran Sparco.

Beranjak ke kaki-kaki mobil ini memiliki camber arms customes yang dipadukan dengan penggunaan JRZ RS Pro coilovers dan Project Kick wheel spacer. Tidak sampai disitu peranti pengereman mengandalkan Brembo calipers & Carbon Ceramic rotors bekerja sama dengan Endless ME20 pads.

Tak ketinggalan, GT-R R35 ini menggunakan velg berukuran 20 inchi keluaran Yokohama Advan dengan tipe RS ET5 yang berpadu dengan Yokohama Advan racing slick tires. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa