Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Honda Odyssey Dirombak jadi Mobil Balap!

Senin, 24 Juni 2013 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Ada-ada saja ulah Honda Amerika Utara yang satu ini. Pasalnya, jika pabrikan lain mengandalkan jagoan balap berupa sportscar, atau sedan maka Honda justru memakai MPV bongsor, Odyssey sebagai jagoannya di arena adu kebut.

Weits, bukan sekedar mobil standar yang dipakai. Melainkan Odyssey yang telah dimodifikasi berat oleh Honda Performance Development.

Oleh tuner resmi Honda Amerika Utara tersebut, Odyssey Pikes Peak ini dibekali mesin 3.5-liter V6 dengan turbo Garett GT35R yang mampu memproduksi tenaga sebesar 532 dk dengan torsi 460 pound-feet. Makin mantap, tertanam transmisi 6-speed transaxle.

Rombakan lain pada mobil yang akan dibesut oleh pembalap IndyCar, Simon Pagenaud ini adalah aplikasi suspensi racing H&R. Serta upgrade pada pelek berlapis ban Michelin Pilot 19 inci dan rem kompetisi Brembo.

Sementara di dalam kabin, mobil yang sebelumnya telah dipakai di ajang time attack, One Lap America tersebut tertanam roll cage nan besar.

Nah, berbeda dari kontestan Pikes Peak lain di kelas FFA, seperti Peugeot 208 T16  tampang mobil ini terasa ‘standar’. Karena hanya terlihat perubahan di bagian kaki-kaki dan penambahan livery. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa