Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic & All New Honda Accord, Kembar Tak Harus Identik

billy - Kamis, 20 Juni 2013 | 18:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pada saat melakukan penjurian kontes modifikasi di Manado, Sulut, ada yang menarik di antara para kontestan. Berkelir putih dan sengaja diparkir bersebelahan di area Manado Town Square (Mantos).

Diketahuilah pemilik dari kedua sedan Honda ini, hanya ingin disebut Alo dan Ariq, ternyata mereka teman sepermainan. Desain full body kit dipilih Ariq untuk menunjang tampilan All New Honda Accord lahiran 2010 miliknya. Sedangkan body kit add-on pada lip spoiler serta side skirt keluaran Modulo, digunakan Alo untuk Honda Civic lansiran 2012.
No caption
No credit
No caption

Walau sepintas terlihat mirip, tetapi jika diperhatikan secara mendalam, aliran elegan dari keduanya tak identik. Terutama pemilihan warna serta jenis pelek yang disematkan. Civic milik Alo berukuran 18 inci keluaran Elegant dilabur warna merah agar memunculkan sedikit aura JDM (Japanese Domestic Market).

Sedangkan pelek Accord milik Ariq, keluaran Vellano VSQ berdiameter 22 inci dengan lebar 8,5 inci untuk depan dan 9 inci di belakang. Serunya, Ariq sudah mengganti sistem suspensi bawaan aslinya dengan air suspension keluaran Crux Air’s.

Masuk ke interior, nuansa JDM kembali muncul dari Civic Alo ketika menetapkan pilihannya pada bahan jok semikulit berwarna merah, yang membungkus jok depan dan belakang. “Pilih warna merah biar keliatan JDM style, tapi enggak menghilangkan aura elegan,” Jelas Alo. Sedangkan aksesoris bertemakan elegan keluaran DAD dipercaya menghiasi interior dari Accord milik Ariq dengan balutan original leather berwarna coklat.

Sentuhan audio pun tidak terlewatkan oleh keduanya, walaupun dengan aliran yang berbeda. Civic milik Alo mengusung tema elegan, dengan speaker depan keluaran Cressendo 3 way, dan 2 buah subwoofer dari Soundstream Picasso ukuran 10 inci, untuk power Amplifier keluaran Venom Monoblock X Series. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa