Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda S600 Coupe, Kecil-Kecil Sangar

Selasa, 21 Mei 2013 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Australia – Lupakan sejenak sosok imut dan antik dari Honda S600 Coupe jahitan 1965 yang satu ini. Pasalnya, dengan turbo yang mencuat keluar dari kap mesinnya, terlihat jelas jika mobil kecil ini memiliki potensi untuk mencetak waktu terbaik di event drag race.

Adalah dragster Phil Penny yang menyerahkan S600 Coupe ini pada bengkel Turbosmart. Oleh bengkel tersebut, engine bay S600 Coupe yang sempit (kapasitas mesin bawaannya hanya 600 cc) mampu dijejali oleh mesin Toyota 2J 3.2 liter dengan turbo head 2JZ. Alhasil, rumah keong berlapis krom langsung mencuat keluar kap.

Tak hanya itu, sederet modifikasi berat juga dilakukan pada sektor mesin. Sebut saja aplikasi L19 head studs, Titan front pulley wheels, Hypertune manifold, twin fuel rails, 12x1500cc methanol injectors, 102mm throttle body, Engle 110 mechanical fuel pump, custom high rise inlet manifold hingga 60mm Turbosmart wastegate off.


Dengan rombakan tersebut, mobil dua pintu seberat satu ton tersebut sukses mencatat tenaga sebesar 870 dk! Angka yang cukup fantastis kala melongok tampilannya yang klimis lengkap dengan gril krom dan lampu seinnya.

Aplikasi lain yang ada, diantaranya sistem transmisi otomatis Ford C4 dengan custom-built 1350 series shaft. Serta pelek Simmons 15 inci berbalut ban Mickey Thompson. Sementara pengeremannya dibuat mumpuni dengan kaliper Wilwood empat piston dan cakram 260mm di depan. Serta kaliper AP dual piston dari mobil balap BTCC, Ford Mondeo.

Tentunya ada alasan dibalik pemilihan S600 Coupe sebagai tunggangan Phil yang bertenaga sangar. Menurutnya, S600 Coupe memiliki sasis dan bodi yang terpisah, sehingga dapat dimodifikasi secara liar, terutama kala memasukan mesin besar ke balik kapnya.

Edan! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa