Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Estilo 1995, Dream Project Comes True

billy - Minggu, 12 Mei 2013 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memanfaatkan sebuah Honda Civic Estilo lansiran 1995 yang dibeli di Solo, Jateng, konsep langsung disiapkan. “Sporty futuristic,” ujar Ulfa menyebut konsep rujukan yang sudah lama diinginkan. Namun pada modifikasi kali ini, lulusan UPN Veteran Yogyakarta tahun 2008 ini mengaku masih belum puas akan tampilan hatchback legendaris tahun 1990-an.

Pemukim Jl. Indrakila, Balikpapan ini ingin tampilan yang fresh dengan desain yang berbeda. Alhasil, dirancanglah desain baru hasil input dari teman-teman Komunitas A-Salvo Balikpapan. Rumah modifikasi Atlanta di Yogyakarta kebagian tugas untuk eksekusinya.
No caption
No credit
No caption
“Bodinya dibikin sedikit lebar dan rebah,” ujarnya menyebut ada pemotongan ketiga pilar atap A, B dan C sebanyak 15 cm, termasuk posisi kaca depan asli yang ikutan rebah. Desain atap dibentuk ulang memakai material pelat. Dengan bahan yang sama, panel bodi lain seperti keempat fender, bonnet depan juga bumper depan dan belakang kini punya bentuk baru.

Apalagi identitas lampu baru turut dipasangkan di bagian depan dan belakangnya. Sementara fender, rupanya sudah dipersiapkan untuk dijejalkan roda gambot. “Sekalian saja pakai pelek gede,” lantang kontraktor muda di bidang properti ini menyebut pelek Exe Pegasus Wasabi lingkar 22 inci dengan lebar 9,5 inci di keempat tapaknya.

Yang unik pada bagian bodi depan, bonet menyatu lampu utama dapat membuka terpisah dengan kap mesin secara motorized yang digerakkan oleh sepasang pegas hidrolik. Sistem mekanis yang sama juga diterapkan pada kap bagasi sebagai penutup ruang audio di kabin bagian belakang.

Hampir seluruh sektor terkena jajahan modifikasi. Tak terkecuali dapur pacu yang masih mendapat sentuhan ringan tahap awal oleh bengkel Energie yang juga berlokasi di Yogyakarta. Dari segenap ubahan ini, mampu meraup sembilan anugerah di beberapa kategori pada kontes modifikasi skala lokal di Samarinda, Kaltim.

Termasuk penghargaan prestisius The King Extreem di ajang yang sama. “My dream comes true,” puas Ulfa menyebut total waktu pengerjaan yang memakan waktu hampir setahun lamanya. Congrats bro!. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa