Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Jazz S 2011, Gaya BTCC Demi Kontes

billy - Senin, 29 April 2013 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Demi mengejar impian, pasti banyak yang rela melakukan apa saja. Salah satunya Satria, rela Honda All New Jazz GE8 miliknya dirombak total demi mendapatkan piala di ajang kontes bergengsi seperti Jazz Tuning Contest dan Accelera Auto Contest.

"Gue pengin bergaya touring car seperti BTCC (British Touring Car Championsip)," buka Satria yang juga hobi modifikasi motor. Beruntung, seorang teman merekomendasikan rumah modifikasi H2O Bodywork di Bandung, yang sanggup memenuhi seluruh permintaan lelaki berumur 18 tahun tersebut.

Di tangan Yosef, pemilik bengkel H2O, dimulailah proyek Jazz ‘BTCC'. Seluruh bagian interior dilepas dan hanya menyisakan bagian penting seperti dasbor, setir dan bagian vital supaya Jazz masih dapat berjalan normal. Jok disisakan satu buah, menggunakan Sparco Torino 2 dan tidak lupa dipasang safetybelt Takata 5 titik. Door trim juga diganti dengan bahan serat karbon.

No caption
No credit
No caption

"Konsep mobil balap juga dipertegas dengan adanya roll-bar custom 6 titik serta Sparco window net yang berfungsi sebagai pengaman kepala atau helm membentur jendela samping jika terjadi accident," terang modifikator yang beralamat di Jl. Muarasari 1 No.1, Bandung, Jabar.

Kurang puas hanya bermain di interior, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini, meminta eksterior juga dirombak total. Segera saja keempat fender dipotong dan dilebarkan dengan bahan bahan pelat galvanis 0,8 mm, supaya pelek XXR 18 inci, lebar 8,25 inci di depan serta 9,75 inci untuk belakang dapat masuk sempurna. Body kit juga diubah mengandalkan desain dari Yosef.


"Kurang keren dong kalau mesin tidak kena sentuh, padahal bodi dan interior sudah gaya balap," sebut Satria, penghuni daerah Bumi Serpong Damai, Banten. Cara paling mudah meningkatkan performa mesin berkode L15A7, tentu saja dengan mengadopsi turbo.

Nama besar HKS di bidang high performance car tentu tidak diragukan lagi. Tekanan turbo dipatok di angka 0,4 bar, sudah sangat cukup untuk hatchback bertransmisi automatic. Untuk memudahkan fine tuning, Dastek Unichip Q+ lengkap dengan Dastek i-drive dan Dastek throttle module bertugas memaksimalkan kinerja mesin. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa