Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 323i e46 2000, Impian Masa Kecil

billy - Selasa, 23 April 2013 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tidak bisa dipungkiri, virus modifikasi hellaflush menyebar sangat cepat di Tanah Air. Walaupun sebenarnya, tren ini sendiri berasal dari Indonesia. “Dulu waktu masih kecil, gue sering kok lihat Toyota Corolla DX, Honda Civic Wonder dan Toyota Kijang pakai pelek lebar sampai keluar dari fender,” buka Lionar Mulyawan.

Tanpa pikir panjang, langsung saja pria berumur 28 tahun ini segera merombak kaki kaki, karena itulah inti dari hellaflush. Beruntung Lionar kenal akrab dengan Franklin pemilik Alterpro di Bogor yang memiliki banyak stok pelek eksotis. Pelek custom CCW tipe Classic buatan Amerika ukuran 18 inci dengan lebar 9,5 inci offset +18 bagian depan.

Sementara di belakang lebih nyeleneh walaupun diameter sama, tetapi lebarnya mencapai 11 inci dengan offset +15. Model concave menjadikan ini adalah pelek CCW terlebar se-Indonesia. Tak lupa, keempatnya dibalut ban Toyo Proxes 4. Dan untuk mereduksi ketinggian, dipercayakan lowering kit H&R buatan Jerman.


Kelar upgrade kaki-kaki, kini giliran eksterior ikut dijamah. “Kurang keren dong kalau cuma modifikasi pelek saja, tampang juga harus sporty,” terang wiraswasta muda ini. Rumah modifikasi Inspire Motorsport di bilangan Jln. Panjang, Jakbar menjadi tujuan berikut. Lewat kreativitas Eddy Handoko, punggawa Inspire Motorsport, dipasang body kit BMW M3 untuk bumper depan dan belakang, sedang side skirt pakai model Hamann GTR. Bosan hanya bermodalkan fiberglass, anggota komunitas [connection] Bogor ini meminta material carbon untuk lip depan, diffuser belakang, canard serta ducktail.

“Proyek tidak terhenti sampai disini masih akan digarap lagi, khususnya sektor mesin dan in car entertainment walau tidak ekstrem,” tutup Lionar yang sangat hobi modifikasi. Ditunggu nih kelanjutan proyeknya yah. (mobil.otomotifnet.com)

Interior upgrade

Bagian interior juga sangat penting bagi Lionar. “Sebetulnya interior BMW E46 sudah cukup mewah, namun karena usia mobil sudah mencapai 13 tahun, sudah saatnya upgrade,” ucap Franklin Alterpro yang kebagian tugas merombak seluruh interior sedan berkode mesin M52.

Seluruh kulit standar diganti dengan Wollsdorf buatan Austria. Tidak cuma mengandalkan bahan kulit yang mahal, Franklin juga mempercantik jok E46 milik sahabat akrabnya dengan lis carbon. Setir pun diganti milik BMW M3 yang dibungkus Nappa leather. Sekaligus, instrument cluster kepunyaan M3 yang mengadopsi penunjuk kecepatan dengan hitungan mile per hour (MPH).


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa