Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Benz Carlsson SLK 340, Lawannya Suzuki dan Hyundai

Minggu, 24 Maret 2013 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Eropa – Ajang balapan legendaris, Pikes Peak sudah identik dengan dua merek mobil Asia, yakni Suzuki dan Hyundai yang sukses menjadi juara beberapa tahun terakhir. Setelah Ford, Dacia hingga prinsipal Mercedes Benz gagal mematahkan kedigdayaan kedua merek itu, kini giliran tuner Carlsson yang siap menantang.

Modalnya tak tanggung, yakni sebuah Mercedes Benz SLK yang digarap agar mampu bersaing di kelas E1 pada perlombaan mendaki bukit tersebut.

Kunci dari modifikasi ini terletak pada aplikasi mesin 3.4-liter V8 yang sanggup menyembur daya hingga 610 dk dan torsi 430 Nm.  Mesin yang hanya berbobot kurang dari 120 kg ini dikawinkan dengan transmisi Hewland yang dilengkapi paddle shift.

Lebih lanjut, suspensi kompetisi 3-way adjustable dari KW dan pelek 18 inci buatan BBS racing yang berbalut ban Avon mengawal sektor kaki-kakinya. Sementara sistem pengereman sudah di-upgrade dengan material khusus balap.


Masuk ke dalam kabin, urusan safety jadi poin utama. Untuk itu, tertanam roll cage dengan sertifikasi balap serta racing seat dari Fibreworks.

Tak ketinggalan, tentu saja urusan tampilan yang bikin siapapun menoleh melihatnya. Ini berkat aplikasi aerokit besar, terutama pada bagian bumper depan-belakang dan GT wing yang tinggi menjulang. Tujuannya memang untuk aerodinamika, tapi justru membuat SLK 340 ini terlihat gahar.

Sebagai pelengkap, livery balap berkelir putih dengan grafis hitam-merah turut mempertegas kesan sangarnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa