Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CR-V 2012, Totalitas Sekalian Promosi

billy - Jumat, 8 Maret 2013 | 17:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Promosi produk bisa dari mana saja dan dengan berbagai cara. Tidak terkecuali dengan modifikasi. Seperti yang dilakukan Pengky pada All New Honda CR-V miliknya. SUV terlaris ini sengaja dimodifikasi bukan hanya untuk kepuasan pribadi, tapi juga untuk sarana promosi.

Pengky sebagai distributor Herbalife terbesar di Surabaya, ingin mobilnya gampang diingat dan dilihat orang. “Makanya, jalan satu-satunya harus dimodifikasi biar eye catching,” jelas pria kelahiran 41 tahun silam ini.

Reyner, pemilik bengkel Wan 2 Try di kawasan Menganti, Wiyung, Surabaya yang dipilih untuk merombak. “Karena All New CR-V ini tergolong mobil keluaran baru, jadi ubahannya difokuskan ke bagian body kit dan kaki-kaki,” jelas Rey, panggilan akrabnya.

Konsepnya disesuaikan bentuk CR-V yang sporty. Makanya, ada penambahan berupa lips custom di bumper depan. Sebelumnya, bumper depan yang standarnya berwarna hitam ikut dilabur putih sesuai warna bodi.

No caption
No credit
No caption

Lips depan bentuknya mengikuti lekukan bumper asli. Ada tambahan berupa air dam yang memanjang di bagian kanan dan kiri, membuat tampilan terkesan gagah. Ditambah lagi, dengan pemasangan DRL Kree alias day time running light di atas air dam mampu mencuatkan kesan mewah.

Belakang pun tidak kalah mewah. Bentuk bumper belakang terinspirasi desain bumper Range Rover Evoque. “Bentuk Evoque rasanya paling cocok, karena desain bodi CR-V ini belakangnya menyempit,” jelas Rey.

Lagipula bentuk Evoque diyakini Rey mampu membuat orang kagum jika diterapkan ke CR-V. Dibantu desain tail pipe dari Mercedes-Benz. Bentuknya yang kotak, senada dengan stop lamp di atas.



Pindah ke samping ada side skirt. Terkesan berdimensi lebar, tapi desainnya justru mengikuti bentuk lips depan. “Patokannya dari depan, lalu ditarik ke belakang. Sedangkan side skirt bagian belakang, ikut bentuk bumper belakang” ucap Rey.

Begitu pintu dibuka, sempat kaget juga. Lantaran konsep interiornya sedikit berbeda dengan eksterior. Jok depan dan belakang dibungkus material MBTech Camaro warna orange dan putih. “Memang sengaja karena warna orange dan putih itu warna khas produk yang saya jual. Karena inginnya totalitas saja,” ungkap Pengky yang pemasangan head unit Necvox diserahkan ke Mobiltronik Surabaya.

Hasilnya memang mujarab. Buktinya, banyak yang tertegun melihat ubahan ini sepanjang perjalanan ke lokasi pemotretan. “Kelar dari sini, mau dipasang stiker besar untuk promosi Herbalife. Biar konsumen semakin aware dengan produk ini,” jelas Pengky yang percaya dengan pelek Project Khan 20 inci dibungkus ban Achilles. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa