Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Tucson 2011, Elegan Tidak Mengubah Kenyamanan

billy - Jumat, 8 Februari 2013 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pengin kelihatan lebih gagah dan keren, namun tidak mengurangi kenyamanan, banyak dilakukan orang saat memodifikasi mobilnya. Hal itulah yang diidamkan Ayi Rachmayani terhadap Hyundai Tucson GLS 2011 miliknya. Ibu rumah tangga yang banyak kesibukannya ini, membawa Tucson berwarna hitam miliknya ke rumah modifikasi W7. Alhasil, mobilnya tampak beda dan yang terpenting tetap dapat menunjang aktivitasnya sehari-hari.

DITANYA ORANG

No caption
No credit
No caption

Dalam benaknya, memiliki mobil buatan Korea bukan berarti tidak bisa tampil lebih elegan. Namun dinilai masih ada kekurangan. "Kadang saat melaju sekitar 120 km/jam di jalan bebas hambatan, mobil terasa bergetar," ujar Rany, panggilan akrab Ayi Rachmayani.

Suatu hari ia melihat majalah yang memuat mobil modifikasi. Hatinya pun tergugah, selain membuat tambah nyaman juga sekalian mengubah sosok Tucson lebih berkelas. Ia pun segera melakukan konsultasi dengan William, pemilik bengkel modifikasi W7 di kompleks ruko Mutiara Taman Palem, Jakbar.


"Saya tawarkan konsep modifikasi ala Lexus RX 270, karena tipe mobilnya kan sudah mirip. Maka saya buatkan mobil yang benar-benar beda tanpa mengurangi kenyamanan standar," ujar William yang piawai membuat body kit bermacam-macam mobil.

Tangan kreatifnya terkonsentrasi pada eksterior. Dengan sedikit improvisasi tambahan pada gril dan bumper, tampang jadi Tucson hilang sama sekali. Tak lupa ditambahkan day running lights LED di bumper. Bengkel W7 juga berkreasi membuat side skirt yang cocok untuk SUV 2011 ini.

No caption
No credit
No caption

Di bagian belakang, bumper juga diberi tambahan lampu LED dengan cover bernuansa smoke agar kelihatan beda dari Lexus aslinya. Juga dibekali diffuser dan knalpot ganda ala mobil sport. Mobil pun kini tampil lebih elegan. Apalagi setelah pasang pelek VIP Status 20 inci. Makin keren saja.

Oh ya, sebelumnya Rany sudah mengganti sokbreker standar untuk menambah kenyamanan mobilnya. Dengan beberapa perubahan lain seperti pemasangan lampu LED di kaca spion dan tidak adanya emblem huruf ‘H' miring pada gril, "Saat di tempat parkir, banyak orang bingung dan menanyakan ini mobil merek apa," ujar wanita penyuka traveling ini.

Tujuannya tercapai, mobil terlihat lebih elegan dan keluarga tambah nyaman menikmati perjalanan dengan mobil warna hitam ini. Namun masih ada rencanan lagi, cat ingin diganti yang tahan gores. Wuiiihh..mantap. (mobil.otomotifnet.com)

UPDATE BERITA


Lebih mementingkan tampilan eksterior, Rany tak melupakan bagian kabin. Meski diakui tak ada ubahan pada sistem audio mobil, karena dirasa yang standar sudah cukup, namun ia tidak ingin ketinggalan informasi.

Maka dipasanglah receiver televisi kabel di bawah jok depan kiri. Sehingga ia dapat memantau perkembangan setiap saat ketika berada di dalam mobil.

Selain pada monitor di dasbor, ia melengkapi monitor di kedua sandaran kepala kursi depan untuk penumpang belakang. Maklum, sekarang ia lebih banyak berada di kursi belakang. Awalnya ia mengaku mengemudikan sendiri mobilnya.

Wanita kelahiran Pelabuhan Ratu, Jawa Barat ini juga memasang antena otomatis untuk mendengarkan kabar terkini dari radio. Lainnya, pada bagian belakang konsol tengah ditambah soket lighter untuk men-cas smartphone agar komunikasi tidak terputus.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa