Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz i-DSI AT 2005, Cetar Membahana on Weekday

billy - Senin, 4 Februari 2013 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setiap hari menjaga toko aksesori motor di daerah Kelapa Gading, Jakut. Tukijan, hafal luar kepala alias tahu betul soal kualitas part pendukung tersebut. Namun, untuk peranti di mobil miliknya gak begitu hafal.

“Awalnya sih, dari klien yang pengin modif motor, tapi bayarnya tukar tambah sama mobil. Ya, sudah saya terima aja! Hitung-hitung buat koleksi dan jalan-jalan sama keluarga. Tapi, merek komponen di mobil kurang begitu mengerti,” papar pria ramah ini.

Honda Jazz i-DSI itulah yang menjadi bayarannya. Terlihat besutan tahun 2005 tersebut, sudah cukup banyak perubahan. Seperti, bagian interior, eksterior, kaki-kaki bahkan sistem audio.


Tunggangan kelir putih ini, juga terlihat berbeda dari Jazz lainnya. Namun, diprioritaskan ke sound system rancangan Cartends Autosound (CA) di ITC Duta Mas Fatmawati, Jaksel.
No caption
No credit
No caption

Pada driver diandalkan head unit 2DIN Pioneer Mixtrax tipe AVH-P8450BT. Alhasil, suara yang dikeluarkan tambah merdu. Di sisi pilar A juga ditanam dua tweeter dan sepasang midbass di door trim kiri dan kanan dari merek yang sama. “Suaranya semakin cetar membahana,” sambungnya seraya menambahkan kalau mobil ini dipakai hanya weekday.

Aplikasi tersebut menjadi lebih nendang alias enak didengar, karena dipasang subwoofer merek Kicker KX Series 8 inci. Sebagai pendongkraknya, sepasang amplifier Kicker tipe IX 500.1 ditempatkan di bagasi belakang.

“Ditambahkan juga LCD monitor di head rest. Mereknya Avelino DX 700. Jadi, kalau lagi nongkrong sama klub motor bisa nonton bareng,” ujar pria kelahiran Yogyakarta yang bermukim di daerah Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakut ini.


Mendukung sistem audio yang cetar membahana itu, interior pun turut di-upgrade. Seperti, jok diselimuti kulit jok rajutan Erlin O.C.L PAD-Leather. Sedang panel indikator spidometer digantikan model indiglow ala Mugen Power.

Eksterior tunggangan berlambang ‘H’ ini menjadi lebih eye catching berkat pemasangan body kit custom. Seperti, front bumper, side kirt, rear bumper serta eye list head lamp memperkuat kesan mewah.

Ditambah lagi pemakaian pelek BADX 632 Loxarny Tempest tipe W-Vision ring 18 dengan lebar 8 dengan offset 45. Lalu dipadu ban Achilles ukuran 215/40-R18 (depan) dan belakang berprofil 215/55-R18. Keempat suspensi di-custom supaya lebih dekat dengan jalan dan pas dengan diameter pelek.

Namun, di sektor mesin enggak ada perubahan alias standar ting-ting. “Main standar aja! Lagi pula, enggak bisa pergi jauh-jauh, karena bodi sering mentok,” tutup bapak dua anak ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa