Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March 2011, Tak Perlu Komponen Mutakhir

billy - Rabu, 23 Januari 2013 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Melahirkan suatu produk tentu harus diimbangi dengan promosi yang mudah diingat. Tentu juga harus sesuai dengan target pasar yang akan dimasukinya. Seperti dilakukan salah satu produsen makanan yang menggandeng Baze Audio untuk meracik alat promosinya.

"Target pasar mereka anak-anak muda, seumur pelajar SMA. Jadi konsepnya harus benar-benar masuk," sebut Bari, instalatur dari Baze Audio. Konsepnya, mobil yang mampu mendukung acara anak muda namun secara mobile. Jadi alat yang bisa terus bergerak menjangkau SMA yang menjadi target pasarnya.

Bersama Pioneer, Baze menyiapkan sesuai konsep yang ada. Tak hanya audio biasa saja, namun juga disiapkan perlengkapan untuk disc jockey (DJ). Sehingga ketika mobil beroperasi, ada DJ yang bertugas memainkan mixer.

Salah satu kesulitan yang dialami, perlengkapan yang harus dipasang tergolong banyak, padahal kabin Nissan March tak terlalu besar. Guna mewujudkan proyek tersebut, Bari berkonsultasi dengan pihak Pioneer mengenai ketersediaan barang. "Tidak perlu barang yang terlalu hi-tech, karena mobil ini konsepnya lebih banyak outdoor," sebutnya.

No caption
No credit
No caption

Sebab itu, komponen Pioneer yang terpasang tak melulu barang-barang keluaran terbaru yang tak lazim berada di pasar Indonesia. Bahkan diakui kalau komponen yang terpasang semuanya bisa didapat di Indonesia. Alasan lain, seandainya pakai komponen yang tak ada di pasar berarti harus di order, dan hal tersebut pasti memakan waktu lebih lama lagi.

Seperti Bari tetap mengandalkan komponen DVH-P335UB untuk mengaktifkan layar monitor berukuran 22 inci. Wajar jika tetap digunakan monitor, sebab alat promosi ini akan terus berada beraktifitas outdoor.

Selain monitor, dari komponen yang sama juga untuk mengerjakan mixer dj system berkode CDJ-100S sebanyak 2 unit dan DJM-350.


Sementara itu, untuk menggerakkan audio lainnya, Bari mempercayakan pada head unit Pioneer DEH-R80RS. "Dengan komponen ini, hasil seting suara bisa jauh lebih maksimal. Di head unit itu, seting suaranya sangat kompleks, jadi lebih cocok untuk konsep yang ditawarkan," ungkap Bari kasih alasan.

Untuk memperkuat suara yang dikeluarkan speaker berkode TS-A1684S, diandalkan power GM-D9500F 4 kanal. Sehingga total speaker yang disimpan pada ruang belakang berjumlah 16.

Suara dentuman bass semakin terdengar berkat aplikasi subwoofer berjumlah 4 unit. Sebelum mencapainya, dipakai power GM-5400T yang juga berjumlah 4 unit.

Unit yang dipakai untuk kegiatan outdoor ini sehingga, saat dari luar, suara juga harus bagus. "Makanya saya melakukan seting suara dari luar mobil. Sedikit berbeda dari mobil demo lainnya yang biasa diseting dari kabin," seru pria yang mendapat proyek mempercantik kabin bus ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa