Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz RS 2011, Bergaya Ala Jagoan Turing

Selasa, 13 November 2012 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Bagi M. Fahriasyah mobil-mobil balap turing dengan livery yang meriah dan sayap tinggi menjadi sosok yang diidamkan sebagai mobil tunggangannya. Tak pelak, Honda Jazz RS buatan 2011 miliknya langsung dipermak bergaya turing dengan julukan Jazz HX-1 GT.

Untuk merombak bodi, remaja yang karib disapa Satria ini menunjuk bengkel H20, Bandung. Dan sepaket bodi kit custom dirancang khusus untuk memperkuat tema turing. Terlihat, dari bumper depan yang bubuhi lips karbon dan fin yang juga berbahan karbon.

No caption
No credit
No caption

Memperkuat kesan racing, tertanam headlamp dismoke kuning ala mobil balap GT. Serta kap mesin karbon berikut kancingnya. Sedangkan di samping, terdapat wide bodi ekstrim sampai melubangi fender ala mobil turing. Selain gaya, tujuannya bisa melancarkan hambatan udara di wilayah ban. Bagian pintu juga terlihat bersih dengan aplikasi shaved doors.

Nah, sektor tampilan buritanlah yang terlihat ekstrim dengan GT wing menjulang. Selain itu, aplikasi bumper belakang yang dilengkapi diffuser karbon juga terlihat sporty.


Tak ingin hanya sangar di sektor tampang, Satria juga merobak bagian mesin dengan penambahan turbo dan intercooler HKS. Serta aplikasi piggyback dari Dastek. Seluruh aplikasi di sektor mesin dipercayakan pada bengkel SS Performance Bandung. “Rencananya juga bisa turun di balap drag race,” papar Satria.

Sebagai mobil yang siap balap, tak salah jika Satria “membersihkan” kabinnya dari piranti yang tak perlu. Jangankan pemanja kabin seperti audio, bangkunya saja hanya menyisakan sebuah jok bucket Sparco Torino 2 dengan aplikasi roll cage enam titik di bagian kabin.

Elemen dashboard juga dipasang beberapa panel karbon, turbo timer dan start off button dari Pivot. Sedangkan panel indikatornya mengandalkan merek Defi. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa