Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz 2010, Tampilan Liar Versi Masa Depan

Senin, 12 November 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Ide liar tentang konsep masa depan dari sebuah mobil bisa diterjemahkan pada modifikasi. Konsep mengenai mobil masa depan itulah yang coba diterjemahkan bengkel modifikasi asal Bandung, Signal Kustom dalam menggarap Honda Jazz buatan 2010 milik Gatot Rochim yang satu ini.

Andalan Signal Kustom dalam mengikuti ajang event Jazz Tuning 8 Honda Jazz ini terlihat nyentrik dengan konversi dua pintu, pemangkasan bagian atap pada Honda Jazz. Sisi jarak pandang yang lebar didapat pada kaca depan original Honda Jazz serta penyesuaian pembuatan kaca custom pada sisi kiri dan kanan dengan tujuan aspek aerodinamika serta estetika.

Sektor lighting pada bagian eksterior digarap khusus dengan Facelift pada bagian headlamp dengan All New Honda Jazz serta menunjang detail dengan finishing pada bagian dalam reflector menggunakan carbon fiber, Projector Autovision bixenon double angel eyes 

 
No caption
No credit
No caption
Aplikasi pengecatan menggunakan teknik graphic dengan free hand dengan mengikuti tema Futuristic diaplikasikan dengan warna dasar silver dipadu dengan Candy blue dengan multilayer Sikkens High Solid sebanyak 12 lapisan pada dua kali tahap pemanasan untuk effect super wet.

Dibagian kaki-kaki, pelek Work S1R yang memiliki spesifikasi 18x9.5, serta coil over Tein Super Street damper, diaplikasikan pada keempat roda untuk menunjang kinerja optimal pada keempat sisi kaki-kaki dan menghasilkan manuver sempurna pada berbagai medan putaran
 
Sektor pengereman menggunakan AP Racing 6 pot pada bagian depan serta AP Racing 4pot pada bagian belakang, khusus pada bagian belakang aplikasi custom pada bagian brake pad serta sayap sehingga fitur handbrake dapat digunakan seperti pada kendaraan pada umumnya.

Masuk ke kabin, nama tuner AlterPro dipercaya mengerjakan bagian ini. Balutan Wollsdorf Leather yang dipadu dengan Edelweis Synthetic Leather dengan warna Tan serta Hotspur terdapat pada hampir seluruh bagian interior Honda Jazz ini.


Pioneer adalah pilihan yang kami pilih sejak awal untuk project ini dikarenakan karakteristik dari produk-produknya yang sangat sesuai dengan karakter mobil yang futuristik , dengan beberapa produk unggulan kecanggihan Advanced App. Mode yang bersinergi dengan Iphone/Ipod 4th generation yang diaplikasikan pada HeadUnit AVH-8450BT dapat menampilkan berbagai fiture High Tech. 

RGB Led by mood adalah aplikasi pada bagian lighting cahaya pada interior mobil yang dapat disesuaikan dengan mood dari pemilik mobil, aksesnya adalah via IPhone atau Ipad.

Tak lupa, sektor mesin juga kena jarah. Dimana Piston CP, Setang Conrod diaplikasikan sejalan dengan overseas untuk aplikasi keduanya. Pengerjaanblueprint engine dimotori oleh Erwin Automobile Bandung dan Indra Mantap Engine Tuner.
 
Pekerjaan selanjutnya adalah penambahan komponen HKS Turbo kit dengan aplikasi penambahan piping custom, manifold, serta air filter HKS, injector untuk K20 engine serta fuel pump ditambahkan untuk membantu menambah daya maksimal. Serta komputer mesin menggunakan Haltech PS-500 serta Haltech Device8 emulator dan Haltech boost controller. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa