Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Rio 2013, Disulap Jadi Tunggangan Manusia Air

Kamis, 8 November 2012 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Las Vegas – Nama tokoh fiksi Aquaman di Tanah Air bukanlah superhero yang ngetop semacam Spiderman atau Batman. Namun justru tokoh buatanb DC Comics inilah yang menjadi inspirasi modifikasi pada Kia Rio Hatchback 2013.

Bekerja sama dengan DC Entertainment dan West Coast Customs, pabrikan otomotif asal negeri ginseng ini memodifikasi tampilan Rio menjadi sesuatu yang berbeda. Terlihat dari bodinya yang didominasi kelir hijau, kuning emas, bahkan grafis sirip pada atap mampu menampilkan sosok Aquaman, karakter pahlawan manusia ikan besutan DC Comics.

Tampak depan, grill lebar dengan emblem trisula di tengah sekaligus head lamp berwarna hijau dengan eyelid hijau-emas sesuai dengan tema yang diangkat. Grafis sabuk Aquaman yang berbentuk segitiga emas menempel pada bagian kap mesin. Untuk bagian kaki-kaki, hatchback lima pintu ini ditopang velg cincin oracle hijau buatan Asanti yang dipadukan dengan karet ban Continental.

Tidak hanya perubahan depan dan kaki-kaki, terdapat fitur side skirt yang berbentuk seperti sirip.  Ada pula kaca spion yang didesain dengan aksen sirip emas khas Aquaman menambah keunikan tersendiri. Sementara pada bagian belakang, spoiler ringan serat karbon tetap dipertahankan.


Menuju ke kabin, nuansa warna sesuai dengan eksterior tetap berlanjut. Untuk jok dilapisi kostum bahan kulit hijau dipadu dengan aksen kuning emas lambang segitiga Aquaman. Tema yang sama juga tidak lupa diaplikasikan pada plafon kendaraan ramah lingkungan ini.

Bagian kabinpun tak kalah dalam menampilkan ornament khas Aquama. Simak saja tampilan interior belakang yang tidak tersambung dengan kabin. Siap-siap tercengang jika membuka bagasi, potongan-potongan gambar dalam adegan komik Aquaman dan tampilan dalam air berhiaskan lampu LED melapisi pintu bagasi.

Oiya, misi mulia dibalik modifikasi Rio 2013 Aquaman adalah sebagai maskot kampanye “We Can Be Heroes” yang memerangi kelaparan di negara-negara Afrika. Rio edisi Aquaman dilengkapi fitur audio subwoofer 12 inci serta dua speaker coaxial dan amp untuk mendukung monitor Rosen Entertainment 27 inci yang menampilkan video promosi kampanye “We Can Be Heroes”. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa