Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Skyline GT-R R32, Berumur dan Bertenaga

Jumat, 26 Oktober 2012 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

Jepang – Meski tergolong sudah berumur, namun keperkasaan sportscar Nissan Skyline GT-R R32 keluaran tahun 90-an di arena kecepatan masih disegani. Hal ini menjadi alasan utama rumah tuning asal negeri matahari terbit, Pro Stock Racing untuk memodifikasinya.

Oleh Pro Stock Racing, R32 yang memiliki tenaga standar 276 dk kini didongkrak jadi 720 dk pada 8.200 rpm. Hal ini berkat modifikasi mesin N1 Block lengkap dengan stroker kit HKS Step II 2,8 liter dan injektor x6 HKS kapasitas 800 cc/min. Tenaga disalurkan ke empat rodanya lewat transmisi Getrag R34 6-speed.

Sebagai penunjang handling, suspensi Skyline GT-R R32 menggunakan damper Öhlins dengan katup per Eibach khas Pro Stock Racing. Sebagai pelengkap, terdapat pelek Volk Racing TE37 palang enam perunggu berdiameter 18 inci dengan karet ban Yokohama Advan A050 M 265/35R18. Tak lupa, sistem rem Skyline GT-R R32 dipilih dari Brembo.

Lebih berkonsentrasi pada performa kendaraan, pungawa Pro Stock Racing, Jin Hiroya, tidak terlalu melakukan banyak perubahan pada tampilan eksterior kendaraan. Hanya terlihat spoiler dan bumper depan dengan airdam besar yang menyalurkan hawqa dingin ke intercooler.

Menengok interior, Pro Stock racing R32 menganut prinsip safety dengan menanam side impact crossbar pada kedua sisi kiri-kanan dan belakang. Kerangka body di bagian dalam didominasi warna merah tua sesuai dengan body eksterior. Kursi single Recaro dengan seat belt Takata empat point, door trim bahan serat karbon, flooring metal dan steering wheel Alcantara Nismo menjadi pemanis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa