Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW E90 320i 2012, Sukses Sabet 16 Piala

billy - Minggu, 21 Oktober 2012 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memodifikasi enggak harus dibawa ke bengkel. Begitu juga ide buat menerapakan ke besutan kesayangan. Sehingga konsep yang ada dibenak bisa dikeluarkan sesuka hati. Tapi, yang terpenting adalah keindahan dalam memodifikasi masih enak dipandang.

Seperti dilakukan Albert Chow, di BMW E90 320i yang belum lama ditebusnya ini. Pria yang tinggal di daerah Jelambar, Jakbar ini mengeluarkan unek-uneknya ke besutan­nya tanpa diserahkan ke modifikator.

“Dari dulu sudah hobi modif sampai 4 kali ganti mobil dan BMW ini yang terakhir. Semua mobil digarap sendiri dan sering juara. Kalo E90 ini sudah menyabet sekitar 16 piala,” ujar Bert Chow, panggilan akrabnya. Wuih!


Jadi penasaran nih, kayak apa detail dari tunggangan tahun 2012 ini? Kalau diperhatikan, modifikasinya cukup simpel nan minimalis. Jadi, gak ngebosenin buat dipandang.
No caption
No credit
No caption

Dari kesekian mobil yang dimilikinya, BMW ini selalu ada perubahan setelah mengikuti kontes. Karena pria yang juga buka usaha di bidang karbon ini pengin menjadi best of the best disetiap kontesnya. “Biar gak sia-sia,” singkatnya.

Berawal dari eksterior. Dari bawaan pabrik tunggangan tersebut aslinya berwarna putih. Namun, Bert Chow, menutupinya dengan sticker warna biru mett atau doff yang dipadukan cutting sticker ala sirkuit Nurburgring, Jerman.

“Corak cutting mengikuti dari asal mobil ini dibuat,” kata pria yang buka usaha di daerah Jembatan Lima, Jakbar. Sementara bumper depan, belakang, side skirt, diffiuser dan splitter dipadu unsur karbon.

Sektor kaki-kaki diserasikan dengan pelek BC Forged ukuran 20 inci. Untuk lebar depan 9 inci dan belakang 10 inci. Sedangkan ban pakai Accelerra 235/55-R20 (depan) dan 255/30-R20 (belakang).


Karena masih dipakai harian, peredam kejut mengadopsi BC Racing V1 Adjustable Coilover, baik di depan dan belakang. Sementara menunjang pengereman, dipasang kaliper 6 piston berikut slang BMW Performance.

Melongok kompartemen mesin, tampak standar, hanya tampak open air filter dari Simota Carbon Kevlar dan saluran gas buang Eisenmann Racing.

“Interior BMW E90 ini enggak ada perubahan alias orisinal. Pasalnya, penampilan kabin masih enak dipandang dan ini versi full Black Dakota Leather berikut kemudi,” tambahnya.

Tak hanya itu, membuka bagasi belakang sudah berubah fungsi. Terlihat sejumlah perangkat audio system berbagai speaker guna menambahkan pendukung di sektor audio system. Dua subwoofer Audioquart 12 inci, 4 set speaker coaxial Pioneer, 2 set power amplifier 4 channel Pioneer dan 1 set power monoblok Pro Kick 4000.

Ditunggu piala ke-17.  (mobil.otomotifnet.com)


• Best BMW di Automaxx 2012
• Best Display di Automaxx 2012
• Hottest Plat Number di Automaxx 2012
• Best 3 Series di Bimmrblast 2012
• Best Single Tuner di Bimmerblast 2012
• Best Euro di Bimmerblast 2012
• King di Bimmerblast 2012
• Best Cutting Stiker di Esa Unggul Autocontest 2012
• Best BMW di Modificartion Community Gathering 2012

• Best Stiker Graphic di Modificar-tion Community Gathering 2012
• Best Baggage Audio Design di Modificartion Community Gathering 2012
• Best Single Tuner di Modificartion Community Gathering 2012
• The Best Of BMW E90, Juara 3, Series Celebration 2012
• The Most People Choice BMW, Juara 3, Series 3 Celebration 2012
• Best Exterior Photocontest di Modifikasi.Com 201
• Best Favourite Photocontest di Modifikasi.Com 2012

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa