Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Rahasia Mobil Pendaki Gunung Terkencang

Kamis, 16 Agustus 2012 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Amerika – Setelah kerja keras selama beberapa tahun untuk menggulingkan kedigdayaan Suzuki di ajang Pikes Peak International Hill Climb, akhirnya Hyundai dengan jagoan Genesis Coupe bersama Rhys Millen berhasil mencetak rekor baru. Ini rahasianya.

Untuk mencapai prestasi mengesankan tersebut, Genesis Coupe dilengkapi dengan body kit aerodinamis yang mencakup splitter depan baru dan sayap belakang direvisi. Mobil dua pintu ini juga mengaplikasi rem performa tinggi, suspensi sport-tuned dan pelek custom HRE dengan ban balap Hankook F200 slicks.

Tak hanya sektor aerodinamika yang kena jarah, bagian mesin juga dirombak. Mesin standar V6 Genesis Coupe kini dilengkapi dengan turbocharger Garrett GTX3582 yang memungkinkan untuk menghasilkan tenaga sampai 700 dk dan torsi 948 Nm.


Rhys Millen mengatakan. "Kemenangan tahun ini, benar-benar datang untuk tim RMR. Dengan pengalaman yang diperoleh dari beberapa tahun terakhir dalam, tim kami mampu membuat beberapa perbaikan yang berdampak positif. Seperti meningkatkan downforce tambahan dan traksi, yang juga didukung oleh permukaan aspal baru,” ujarnya.

Sebagai catatan, Genesis Coupe sukses menyentuh garis finish hanya dengan 9 menit 46,164 detik dan mematahkan rekor sebelumnya 9 menit 51,278 detik milik Nobuhiro Tajima bersama Suzuki SX-4. Sayangnya, Tajima yang tahun ini tak lagi bertarung di atas Suzuki dan memilih menggeber mobil listriknya (klik disini) justru gagal mencapai finish.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa