Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Balas Dendam Camaro Versi Nascar

Senin, 30 Juli 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Bisa dibilang, Chevy Camaro biru inilah jawaban GM akan keikutsertaan mobil-mobil muscle di arena Nascar. Sebelumnya, merek Amerika lain seperti Ford dan Dodge telah merilis mobil Nascar dari varian musclecar mereka, Mustang dan Challenger.

GM sendiri merilis Camaro ini untuk mengikutinya di ajang Nascar Nationwide 2013. Dan layaknya penampilan mobil Nascar yang wajib menampilkan sosok siluet asli mobil versi jalanannya, Camaro berkelir biru ini juga masih mengaplikasi bentuk headlamp dan gril aslinya. Tentu dalam bentuk stiker.

Berbeda dengan pesaingnya yang tak mengaplikasi spoiler pada bumper depan, Camaro ini justru menampilkan spoiler yang pipih. Dari samping, panel pintu tentu telah ditiadakan. Tetapi pada Camaro ini, siluet handel pintu masih terlihat. Ban tebal lebar dari Goodyear juga mengawal sektor kaki-kakinya.

Urusan mesin, Nascar mewajibkan kontestannya memakai mesin V8, 5.800-5.860 cc bertransmisi 4-speed manual. Untuk tenaga di seri pemula Nationwide yang akan diikuti Camaro ini.

"Camaro Nationwide ini merupakan mobil balap yang menggabungkan banyak elemen yang khas dari Camaro produksi massal. Termasuk tonjolan unik pada kap mesin, gril tanam dan logo bowtie emas," ujar Jim Campbell, vice president of Chevrolet performance vehicles and motorsports.

Rencananya mobil yang identik dengan sosok Bumblebee di film Transformers ini akan mendebut di sirkuit Daytona tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa