Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed PSD 2010, Juara Setelah Pindah Haluan

billy - Jumat, 13 Juli 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Superhero selalu menjadi ikon menarik untuk ditempelkan pada mobil kesayangan. Terlebih bagi mereka yang senang akan gelaran kontes mobil. Seperti dilakukan Anthony Surya Wijaya pada Honda Freed PSD keluaran 2010-nya. Untuk dapat menarik perhatian, superhero Captain America dibiarkan berada di mobilnya.

STIKER

No caption
No credit
No caption

Pemilihan ikon superhero ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh Anthony. Menurutnya, awal pembangunan mobil ingin mengincar gelar ‘the lowest car'. Namun oleh beberapa rekannya tidak direkomendasi. "Alasannya selesai acara kontes pasti mobil ancur semua. Pikir-pikir sayang juga sih," jujur pelajar berusia 13 tahun ini.

Wajar memang, sebab jika tetap mengikuti the lowest car, maka modifikasi ekstrem terhadap suspensi pasti dilakukan. Maksudnya jelas supaya mobil bisa serapat mungkin dengan permukaan jalan.

Padahal, keinginan Anthony dalam memodifikasi mobil tak hanya itu. "Paling tidak masih bisa nyaman dipakai harian," jujurnya. Jika demikian, incaran the lowest car tak lagi sesuai.

Beruntung, ia sempat tukar pikiran dengan teman-temannya. Akhirnya dipilih modifikasi yang bisa menarik perhatian, namun tak sampai merusak mobil. Sebab, mobil akan bisa dipakai harian. Aplikasi stiker menjadi salah satu opsi yang paling mungkin dikerjakan. Secara kebetulan juga, film The Avengers rilis ke pasaran.

No caption
No credit
No caption

Sekian banyak superhero yang ada dalam film itu, putra asli Solo ini terpikat dengan Captain America. "Nama dan tokohnya memang sudah lama, tapi tetap saja unik. Saya rasa dengan aplikasi Captain America diseluruh bodi mobil menjadi hal yang pas. Mobil jadi tak terlalu ramai tapi tetap tampil beda," sebut Anthony menjabarkan.

Supaya semakin mengentalkan superhero tersebut, tak hanya bodi saja yang ditempeli stiker, namun beberapa titik juga diperhatikan. Seperti aplikasi ornamen lampu depan, meski kecil dipercaya bisa memberi efek berbeda dibanding mobil lainnya.

Pun sektor interior. Memang hanya mengaplikasi bahan MBtech untuk semua jok dengan kombinasi warna putih, biru dan merah, khas Captain America, tapi sesuai dan sealiran dengan modifikasi yang diterapkan pada bagian luar mobil. Aplikasi plafon berkelir hitam juga membuat tampilan mobil berbeda.

Jelas tak hanya aplikasi stiker pada bodi saja jika ingin meraih piala. Beberapa komponen seperti pelek, knalpot, penggantian lampu belakang, body kit juga dilakukan.

Hasil akhirnya, Anthony memperoleh piala pada kategori Superhero Car.

Towing Hook Racing


Jika kebanyakan mobil menyembunyikan towing hook, tak demikian dengan Anthony. Putra asli Solo, Jateng tersebut justru dengan gagahnya menampilkan komponen tersebut.

Wajar saja sebab towing hook yang dipakai tak lagi standar. Sudah diganti pakai komponen yang biasa dipakai oleh mobil balap. Selain itu, warnanya yang anodized merah juga mampu menarik perhatian.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa