Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, BMW M6 Versi Safety Car MotoGP

Senin, 21 Mei 2012 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Akhir pekan lalu pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW mengumumkan sosok M6 Coupe yang akan diplot sebagai safety car ajang MotoGP sepanjang 2012.

Uniknya, peluncuran M6 ini bukan dilangsungkan di gelaran MotoGP di sirkuit Le Mans, tetapi pada M Festival di sela balap 24 Hour Nurburgring.

Sebagai safety car balap roda dua tercepat sejagad, ubahan paling mencolok M6 ini terdapat pada sektor eksteriornya. Di mana M6 Safety Car ini dibekali splitter depan dengan lip pada bumper dan aksen LED di atasnya.  Semakin sangar, gril ‘ginjal’ khas BMW dilabur kelir hitam mengilap.

Selain itu, M6 ini juga dilengkapi dengan lampu rotator berbentuk bar di atap. Serta wing belakang model balap turing. Tak lupa, livery BMW M series yang dikawal kelir putih dengan grafis biru langit, biru dan merah yang memanjang dari moncong kap mesin sampai ke buritan ikut muncul di coupe dua pintu ini.  

Sayangnya, BMW tidak melakukan ubahan apapun pada sumber penggeraknya. Mesin twin-turbo 4.4-liter V8 bertenaga 552 dk dan bertorsi 680 Nm masih dirasa cukup mengimbangi kemampuan motor balap MotoGP yang rata-rata bertenaga 225 dk.

Oiya, kemampuan mesin yang dikawinkan dengan transmisi 7-speed otomatis M Double Clutch ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dan meraih top speed yang dibatasi sampai 250 km/jam saja. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa