Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Tampang Sangarnya Safety Car DTM 2012

Kamis, 3 Mei 2012 | 17:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Musim balap turing DTM 2012 akan segera dimulai. Selain para pabrikan peserta (Audi, BMW, Merceder Benz) yang menampilkan mobil balapnya, pihak Mercedes Benz  juga memperkenalkan C63 AMG Black Series yang akan berperan sebagai safety car resmi musim balap 2012 ini.

Untuk mengimbangi kemampuan mobil-mobil DTM yang sangar, C63 AMG Black Series telah dilengkapi dengan sejumlah modifikasi pada bodi dan mesin untuk melayani perannya sebagai safety car resmi DTM.

Diantaranya bagian mesin yang dioptimalkan dengan sistem knalpot sport dari AMG, dan silencer khusus yang memungkinkan mesin 6.3 liter V8 ini menghasilkan 517 tenaga kuda dan torsi 457 lb / ft.  C63 AMG Black Series diklaim sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dengan top speed yang dibatasi hanya 186 mph.


Untuk bagian eksterior, C63 AMG Black Series dibekali Paket Aerodinamika AMG. Diantaranya splitter karbon pada apron depan dan sayap belakang adjustable. Bahan karbon juga menyentuh spion dan panel diffuser pada bumper belakang. Sebagai pelengkap, lampu rotator LED juga tertempel di atapnya.

Bagian kaki-kaki juga kena jamah modifikasi dengan paket AMG Track, yang terdiri dari rear axle dengan pendingin gir dan pelek forged AMG berkelir hitam 19 inci yang dibalut ban Dunlop Sport Maxx Race.

Modifikasi terus berlanjut ke dalam kabin. Dimana C63 AMG Black Series ini diberi sepasang kursi tipe bucket dari AMG Sport berbahan kulit Nappa. Dan tiap jok dilengkapi dengan sabuk pengaman empat titik. Sedangkan bagian setir dibekali tipe AMG Performance yang terbungkus kulit Nappa dan Dinamica. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa