Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes SLS AMG Roadster Hamman, Buat Yang Bosan Standar

billy - Senin, 5 Maret 2012 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Tuner asal Jerman, Hamann tampaknya masih kurang puas denga tampilan ‘bersahaja’ dari roadster Mercedes Benz SLS AMG. Nah, di tangan Hamman, Mercedes SLS AMG dibuat lebih sangar dengan aura sporty yang kental.

Hal ini tampak dari aplikasi body kit yang hebatnya telah lolos tes di terowongan angin. Ubahan tersebut terdiri dari bumper depan dengan air inlet besar, lampu LED, kap karbon berkisi. Pindah kesamping ada side skirt, fender flairs dan quarter panel yang menambah lebar mobil sekitar 60-70mm.

Tampilan belakang juga kena permak dengan aplikasi diffuser pada bumper dan wing carbon fiber tinggi, yang menyempurnakan kesan sangar mobil atap terbuka ini.

Performa mobil dua pintu ini juga didongkrak untuk mengimbangi tampilannya. Untuk itu, mesin 6.3-liter V8 dilengkapi knalpot model high-performance berbahan stainless steel. Di bagian intake side dilengkapi dengan sports air filter.

Ubahan yang diselesaikan dengan ECU anyar menghasilkan tenaga 628 dk. Kenaikan tenaga dirasa cukup signifikan dari standarnya yang hanya 563 dk. Dan kecepatan dari 0 ke 100 km/jam ditempuh dengan 3,6 detik, serta meraih top speed hingga 320 km/jam.

Oiya, sistem suspensi juga di up grade dengan aplikasi empat height-adjustable dampers dengan per rendah. Sementara peleknya mengadopsi 21 inci berdesain kekar dengan kelir hitam dari Hamman. Sangar cuy! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa