Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New CR-V, Nasihat Ortu, Hasil Jitu

billy - Rabu, 7 Maret 2012 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menjaga pemberian adalah penting bagi Suryanto. Namun, antusiasmenya pada modifikasi juga tak bisa dibendung. Agar kedua tujuan ini selaras, All New Honda CR-V tahun 2007 hadiah ayahnya ini tetap menjalani ubahan, tetapi tidak radikal, justru menambah nilai. “Fungsi mobil tetap harus di kedepankan,” ujar pria perfeksionis ini menirukan nasihat ortu (orang tua). Makanya pilihan item yang banyak diambil dari produk aftermarket juga punya syarat berkelas untuk dapat tampil beda.

CLEAN & ELEGANT

No caption
No credit
No caption

 Performance parts ringan dan racikan spesial jadi andalan (kiri) - Estetika gaya dan fungsi, cukup dimainkan lewat remote suspensi udara (kanan)

Ambil contoh seperangkat body kit favoritnya, yakni Modulo bawaan Honda Access Japan. Peranti berbahan polyurethane ini terdiri dari bumper depan dan belakang, side skirt serta wing. Pemasangannya terbukti jitu alias tidak mengalami kesulitan sama sekali karena memang sesuai peruntukkannya. Beda dengan produk ‘cetakan’ lokal yang kadang meninggalkan celah sambungan antarpanel.

Wiraswasta muda ini kemudian melaburnya dengan warna sesuai kelir bodi asli, dark mocha pearl yang dilapis coating racikan Ichi Auto Care. Beralih ke sektor kaki-kaki yang diyakini dapat mendongkrak tampilan. Pelek gambot merek Aicona ALC31 berdimensi 22x9 inci dibalut ban Hankook ukuran 245/30R22 jadi pilihan.

No caption
No credit
No caption

 Kabin standar berlapis genuine leather ikut memperkuat tema (kiri) - panoramic roof menambah ekslusifitas (kanan)
Kinerja suspensi standar diistirahatkan. Gantinya satu set suspensi udara labelan Universal Air diaplikasi di empat titik. Estetika gaya terpenuhi dan tetap andal untuk pemakaian harian. Konsep modifikasi clean dan elegant sudah dicapai. Pamungkasnya, sunroof Webasto Hollandia Large ikut disematkan agar menambah eksklusifitas.

Menyiasati pemakaian dimensi roda raksasa pemukim wilayah Bandung Utara, Jabar ini membenahi kinerja sumber tenaga. Resepnya menambahkan Piggyback Dastek Unichip type Q dan groundwire HKS. Finalisasinya pada sistem pembuangan (header, front pipe, down pipe hingga muffler) yang mengambil paket keluaran Weapon R.


Walau belum diukur lewat dynotest, namun performanya sudah dibuktikan pada putaran bawah yang terus mengisi. Keep up the good work! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa