Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke-R, Mesin Standar 1.6 Liter Bertenaga 400 Dk!

billy - Jumat, 6 Januari 2012 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

Inggris – Fox Marketing (FM) sebuah perusahaan modifikasi dari Amerika menciptakan Nissan Juke-R bertenaga 400 Dk yang akan di perkenalkan dalam beberapa bulan mendatang sebagai bagian dari perayaan hari jadi FM yang ke-12.

Sebagai perusahaan custom cars, tentu Fox Marketing harus punya sesuatu yang spesial. Nah, kalau sebelumnya ada Nissan Juke GT-R, mereka pun menyediakan pesaingnya. Tapi yang ini pakai mesin standar.

Fox Marketing pun mengakui, membuat Nissan Juke jadi buas ini karena terinspirasi Juke GTR. Tapi anda tau, untuk membangun sebuah Juke berspesifikasi GTR, perlu dana yang tidak sedikit dan sangat mustahil untuk dijual massal.


Karenanya, berbekal mesin standar berkode MR16DDT 4 silinder berkapasitas 1.6 liter yang semula tenaganya hanya 190 Dk, didongkrak menjadi 400 Dk. Bagaimana caranya? FM hanya mencangkok twin turbocharged V6 milik GTR.

Itu masih salah satunya. Mengganti beberapa komponen dengan versi kompetisi juga dilakukan, termasuk turbin dan intercooler yang juga turut dibenahi, sehingga hasilnya, tenaga yang setara dengan mesin GTR pun bisa didapat meski hanya mengandalkan mesin standar.

Satu lagi yang eksentrik dari FM, ketika semua mobil sport dilaburi warna gelap, mereka malah memilih warna ceria BASF Foxy Orange. Tak lupa seperangkat aksesoris untuk meningkatkan aerodinamis juga ditambahkan, sehingga mengesankan sebuah mobil yang liar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa