Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Camaro GT, Nekat Menentang Kodrat!

billy - Kamis, 5 Januari 2012 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman – Sebagai produk muscle car Amerika, Chevrolet Camaro sudah sewajarnya berlaga di ajang balap seperti Nascar, Drag Race NHRA atau Touring SCCA. Tapi hal ini tak menghalangi tuner Jerman, Sareni United untuk menjadikan Camaro sebagai mobil GT yang siap bersaing dengan supercar.

Tak heran, demi menonjolkan sisi aerodinamika, tampang Camaro GT kini dirombak cukup frontal. Tengok saja desain wide bodi yang dipakai, dari depan bumper terlihat padat dengan airdam besar di tengah. Sementara kap mesinnya dilengkapi kisi udara yang cukup banyak.

Dari samping, fender ban depan juga terlihat gembung disertai lubang pendingin di depan pintu kanan-kirinya. Oiya, moncong knalpot kini menghadap ke samping lho, tepatnya di bawah lubang fender. Sangar cuy!


Di sektor buritan, kesan sangar yang dihasilkan dari perhitungan aerodinamika terasa apik. Ini berkat kawalan GT wing yang tinggi menjulang, serta bumper belakang ber diffuser dengan aksen hitam karbon.

Sebagai competitor di kelas FIA GT Car, mewajibkan Camaro GT memiliki tenaga yang baik. Maka, mesin 7.9 liter V8 berdaya 641 dk dan torsi 800 Nm dipasang pada mobil dua pintu ini. Tak lupa, Sareni United juga melengkapi dengan girboks Holinger 6-speed semi-automatic sequential unit yang dioperasikan dengan paddle shift system dibalik setir.

Nantinya Camaro GT akan bertarung bersama supercar semacam Lamborghini Gallardo, Ferrari F430 hingga Porsche 911 di ajang FIA GT dan ADAC GT3. Meski di Camaro GT ini disiapkan untuk berlomba, alias Race Only tapi Sareni United tetap melego mobil ini dengan harga 195 ribu Euro, atau sekitar Rp 2,3 miliar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa