Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Accord I-VTEC Mobil Batman..!

billy - Selasa, 6 Desember 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Buat Samuel Yapar, ikut kontes mobil macam Accelera Auto Contest (AAC) bukan hal baru. Makanya pria asli Manado ini ingin mencoba hal baru saat AAC bertandang ke Kawanua.

Melombakan mobil jenis sedan saloon premium merupakan ide yang terlintas di benaknya. “Selama ini sangat jarang menurunkan sedan premium untuk sebuah kontes,” tuturnya bersemangat.

BEST CUTTING STICKER
Apalagi kalau dandanan dibuat radikal. Menepis unsur elegan yang selama ini menjadi kiblat para modifikator. Sekalian saja bodi dibuat meriah dengan livery tokoh kartun legendaris.

Nah lo, apalagi yang ada di benak pria penggemar game console ini? Konsepnya agak unik karena Samuel memadukan estetika elegan sebuah sedan premium dengan balutan livery ala mobil balap yang meriah.

Bisa terlihat selain dari balutan cutting sticker yang meriah dengan tokoh Batman di sekujur bodi, juga dari suspensi ceper dan pelek berdiameter tanggung (18 inci) khas mobil balap. Tetapi kalau melongok ke dalam kabin, nuansa jauh berbeda dari besutan balap.

Lantaran interior justru penuh sesak dengan sound system dan display monitor hingga di atas dasbor. Aksesori yang mengadopsi produk DAD juga menambah aksen elegan ketimbang sport.

Apalagi kalau melongok bagasi yang tak bisa lagi dipakai untuk membawa barang. Seperangkat perabotan lenong pemanja telinga sekaligus monitor LCD besar (21 inci) terpasang di kap bagasi bagian dalam.

“Selain audio dan in car entertainment, bisa juga main Playstation 3  saat nongkrong bareng teman sesama members Famous Autoclub yang bermarkas di Manado,” papar pria bertubuh subur ini.

Konsep unik ini dinilai nyeleneh sekaligus unik oleh panitia AAC sehingga Samuel diganjar juara The Best Cutting Sticker. “Not bad, mengingat persiapan mobil hanya dalam waktu 2 minggu saja,” terang Samuel.


Bila melihat atribut yang menempel di mobil, jelas bukan perkara mudah mengingat Accord i-VTEC miliknya tergolong premium sehingga banyak sekali komponen asli mobil yang harus ditebas untuk bisa diisi perangkat audio.

Mulai dari 2 buah subwoofer Consonance berdiameter 12 inci, satu buah monoblok Grandeur untuk kompetisi, dua buah 4-channel Grandeur, satu buah capacitor bank, 2 set mid bass Rockford Fosgate, 1 set mid vocal Dynaudio, 1 set splitcone merek Crone dan LCD TV Samsung 21 inci serta console Playstation 3.

Sementara pada eksterior, bisa dilongok headlamp model projector lamp, lampu belakang LED dengan mika smoked dan exhaust tip ‘stereo’. Untuk urusan gaya, Accord berdimensi gambot ini sudah menyerupai ‘low rider’ ala Jepang. Apalagi saat seperangkat per spiral Tein yang sudah dipotong, terpasang menggantikan per keong asli.

Pelek Fabulous 18 inci bareng ban Toyo Proxes berprofil rendah yang terbenam di balik sepatbor Accord, jadi terlihat kecil akibat efek ‘nyelup’.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa