Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Honda Jazz RS A/T & New Honda Jazz RS M/T Duet Maut Personel Klub

billy - Sabtu, 10 Desember 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Judul di atas pantas disematkan untuk New Honda Jazz milik dua personel klub Genji (GE New Jazz Indonesia) ini. Sebab keduanya berhasil keluar sebagai the best untuk beberapa kategori, pada event Jazz Tuning Contest 7 (JTC7) beberapa waktu lalu di Jakarta.

BEST JDM
New Honda Jazz RS manual tahun 2010 ini keluar sebagai Best JDM, dengan ubahan paling menonjol di sektor mesin. "Saya lebih fokus pada ubahan NA (Naturally Aspirated) karena cocok untuk keperluan harian," ungkap Jimmy sang pemilik New Jazz kelir polish metal ini.

Memaksimalkan performa dapur pacu bawaan asli mobil, andalkan Dastek Unichip Q+ sebagai otak pengatur utama pengapian dan konsumsi bahan bakarnya. Untuk mengoptimalkan asupan udara segar ke ruang bakar, ditambahkan intake pada saluran udara yang terbungkus filter model open air.

No caption
No credit
No caption

Ubahan pada mesin juga diimbangi dengan memodifikasi bagian manifold, termasuk meng-custom center dan front pipe pada saluran gas buang yang kini dibekali steel bolt-on muffler.

Beralih ke tampilan ala JDM yang diterapkan oleh Jimmy, eksterior dengan tampilan minimalisnya dibalut stiker motif logo matahari terbit, yang menjadi ciri khas negeri Matahari Terbit dimana aliran JDM berasal.

Sebagai pemanis tampilan ditambahkan spoiler Modulo berikut lips bernuansa karbon, serta engine hood yang bermaterial full karbon sebagai icon besutan anak muda saat ini.

PEMENANG 3 TROPI
Lain halnya dengan modifikasi yang diterapkan Edwin Alexander pada New Honda Jazz RS matic miliknya. Menggabungkan unsur performance dan tampilan, besutan tahun 2009 ini berhasil keluar sebagai pemenang untuk tiga kategori. Yakni The Best People Choice, Cutting Sticker dan Best Audio SPL.

Tiga kemenangan sekaligus di setiap kategori tadi ternyata memang sudah dipersiapkan sejak awal. "Seperti membungkus seluruh bodi mobil pakai stiker, memang dimaksudkan agar dapat memenangkan kategori cutting sticker," kata Alex, sapaannya.

Sementara untuk kategori People Choice, Alex rupanya banyak mendapat simpati dari pengunjung yang sempat mengamati mobilnya. Disamping itu, Ia juga berhasil mendapatkan The Best Audio kategori SPL (Sound Pressure Level), lantaran ditunjang hobinya di dunia car audio.


Konsep audio SPL yang diterapkannya juga atas pertimbangan untuk turun di JTC7. Dengan boks subwoofer model ported bikinan rumah audio Idola, sanggup melibas para pesaingnya dengan level dB paling tinggi.

Tak sekadar ubahan di beberapa sektor tadi, Alex juga melakukan upgrade performa mesin seperti yang dilakoni Jimmy. Aliran NA diyakininya cukup mendongkrak tenaga dapur pacu standarnya, sekadar buat keperluan harian.

Bermodal Unichip Q+ yang ditunjang throttle module serta I-Drive dari Dastek, setting-an akhir hasil racikan Firna Protechnik mampu melecut tenaga hingga 161,2 dk pada putaran mesin 7.500 rpm.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa